Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Posko Pemeriksaan Pendatang Dipindah ke Buntul Fitri

SAMSUDINPosko pemeriksaan pendatang ke Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Posko pemeriksaan orang masuk ke Bener Meriah di Kecamatan Permata yang semula berada di Buntul Kemumu dipindahkan ke ke Buntul Fitri.

Pemindahan ke Buntul Fitri dinilai lebih efektif dalam pemeriksaan setiap masuknya pendatang ke Kabupaten Bener Meriah.

"Tindakan ini harus kita lakukan karena masih ada celah yang bisa digunakan oleh orang-orang yang tidak kooperatif. Sehingga masih bisa dilewati orang tanpa proses pemeriksaaan,"kata Bupati Bener Meriah TGK H Sarkawi, Selasa, (31/3/2020).

Apalagi, kata Sarkawi orang masuk ke Kabupaten Bener Meriah harus melewati pos Buntul Fitri.

"Maka kita pindahkan ke arah ini, inshaallah disini lebih efektif,"katanya.

Menyangkut Ketua Gugus Tugas kabupaten Bener meriah, Abuya--begitu sapaan akrab Bupati Bener Meriah menjelaskan sesuai Surat Edaran Mendagri terbaru Nomor 440/2622/SJ pada tanggal 29 Maret 2020 bahwa Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 yang sebelumnya diketuai oleh BPBD, dialihkan ke Bupati dan dibantu oleh Dandim dan Kapolres.

"Kemudian diteruskan ke Kecamatan, nanti ketuanya adalah Camat dibantu Kapolsek, Danramil dan seterusnya sampai ke tingkat Kampung, tujuannya adalah efektivitas pemantauan, penyelamatan dan pencegahan Covid-19,"tandas Abuya Sarkawi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...