Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Ponsel 5G Pertama di China Meluncur

FOTO | AFPILUSTRASI
A A A

JAKARTA- Perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan solusi jaringan asal China, ZTE resmi meluncurkan ponsel 5G Axon 10 Pro, Senin (5/8). Ponsel ini menjadi smartphone 5G pertama di negara itu.

Menurut portal berita pemerintah Xinhua, Axon 10 Pro didukung frekuensi 5G dari tiga operator utama, yaitu China Mobile, China Telecom, dan China Unicorn.

Ponsel dilengkapi dengan layar AMOLED 1080p 6,47 inci dan akan menggunakan salah satu modem X50 5G generasi pertama Qualcomm guna terhubung ke jaringan nirkabel 5G China yang akan datang.

Beralih ke fitur kamera, Axon 10 Pro disematkan tiga modul kamera masing-masing kamera utama 48 megapiksel, 20 megapiksel wide-angle, dan lensa telefoto 8 megapiksel.

ZTE diketahui telah melakukan presale pada Juli lalu melalui platform ecommerce dengan harga US$722 atau sekitar Rp10,3 juta (US$1= Rp14,307).

Dilansir The Verge, ponsel Axon 10 Pro sebelumnya telah diperkenalkan di Mobile World Congress 2019 beberapa bulan lalu. ZTE mengatakan bakal merilis ponsel itu di China dan benua Eropa.

Sejumlah kalangan telah menaruh ekspektasi kepada Huawei Technologies untuk meluncurkan ponsel 5G lebih dulu. Sayangnya, akibat kisruh perang dagang antara China dan Amerika memaksa perusahaan untuk menunda rencana itu.

Oleh karena itu, Google tidak bisa lagi memasok Android untuk perangkat ponsel Huawei dan diikuti dengan para pembuat chipset serta perangkat keras asal AS lainnya.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...