Pengamat Politik dan pembangunan dari Universitas Muhammadiyah Aceh Dr Taufik A Rahim menyampaikan dari seratus kelompok penerima dana hibah COVID-19 ada diantaranya merupakan underbow Partai Politik. Hal tersebut disampaikan Dr Taufik dalam wawancara peHTem, Kamis (14/1/2021) kemarin. peHTem merupakan salah satu program Poadcash acehimage.com.

Polri tidak Temukan Peristiwa Pidana dalam Aksi Milad GAM

ANTARAKaro Penmas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono
A A A

JAKARTA - Mabes Polri menyatakan belum menemukan unsur pelanggaran tindak pidana dalam aksi peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-44 di depan Masjid Raya Baiturrahman, Jumat (4/12).

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono menuturkan dirinya sudah menghubungi Polresta Aceh namun tidak menemukan peristiwa pidana.

BACA JUGA:KPK Tahan Eks Pejabat Kementerian Agama

"Aparat kepolisian tetap melakukan pengamanan dan pemantauan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Aceh selama kegiatan berlangsung," papar Awi, Jumat (4/12).

Awi menyebut penyelenggaraan peringatan di depan masjid raya itu di luar kesepakatan.

BACA JUGA:Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh Dipenuhi Bendera GAM

Pascapengibaran Bendera Bulan Bintang, lanjut Awi, telah dilakukan mediasi dan pengamanan sehingga situasi keamanan menjadi kondusif.

"Bahwasanya peringatan disampaikan di daerah masing-masing ternyata ada beberapa kelompok orang yang menyampaikan aspirasinya di depan Masjid Baiturrahman," ucapnya.

Tanggal 4 Desember ialah tanggal berdirinya Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Polda Aceh menyatakan telah melakukan kegiatan-kegiatan rutin untuk mencegah ada pengerahan massa.

Komentar

Loading...