Anggota FPU VIII Ditahan,

Polri Kirim Tim ke Sudan

FOTO | ILUSTRASI.
A A A

JAKARTA - Pasca-tertahannya 139 anggota Polri yang tergabung dalam Formed Police Unit (FPU) ke-8 di Bandara Sudan, Polri pun mengirim personel ke Sudan untuk berkomunikasi dengan pihak terkait yang ada di Sudan. Personel Polri yang dikirim tersebut berasal dari Divisi Hubungan Internasional.

"Polri akan mengirim personel ke Sudan untuk melihat bagaimana proses tersebut untuk mendalami, dan berkomunikasi dengan pihak terkait di sana. Kedubes kita ada di sana, lalu ke UNIMID," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Pasukan FPU ke 8 ini bergabung ke UNAMID di bawah naungan PBB untuk melaksanakan misi perdamaian. Setelah satu tahun berada di Sudan, mereka berencana pulang dan digantikan oleh FPU ke-9.

Namun ketika berada di Bandara Sudan, berdasarkan penjelasan Polri mereka tertahan oleh otoritas setempat karena ditemukan koper berisi senjata berada di dekat mereka saat pemeriksaan X-Ray di Bandara.

Koper tersebut dari pengakuan Ketua Satgas FPU-8, AKBP Jhon Huntalhutajulu bukanlah koper milik tim. Sebab, sebelum berangkat dari Garuda Camp di Sudan, tim FPU 8 sudah lolos dari pemeriksaan.

Sebelumnya diberitakan oleh media setempat karena diduga menyelundupkan senjata melalui Bandara Al Fashir Sudan, Jumat 20 Januari.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...