Tata Alat Peraga dan Posko

Polres Sabang Lakukan Koordinasi Dengan KIP dan Panwaslih

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKY.
A A A

SABANG - Dalam rangka menata alat peraga dan mendirikan posko Pasangan Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Pemilihan Umum 2019, Polres Sabang melakukan koordinasi dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Senin (01/10/18).

Kordinator yang dilaksanakan di Kantor KIP di kawasan Gampong Cot Ba'u, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, dihadiri Unit Politik Sat Intelkam yang di pimpin langsung Kasat Intelkam Polres Sabang AKP Ismy Sutriswan.

Adapun pembahasan yang dikoordinasikan ada tiga yakni, mengenai tempat yang dilarang pemasangan APK yaitu tidak boleh di pasang di sepanjang Jalan diponegoro (depan Kantor Walikota Sabang), Simpang Garuda dan Jalan Perdagangan Kota Sabang.

Untuk pemasangan APK di kendaraan roda 4 disepakati dari masing-masing Parpol di perbolehkan memasang APK sebanyak 15 unit kendaraan dengan syarat melaporkan Nomor Polisi. Dengan ketentuan Plat kendaraan tidak boleh menghilangkan warna dasar serta memberikan Foto Copy STNK.

Untuk Rumah Pemenangan (Posko) akan dibatasi satu unit per Gampong dan satu unit per kecamatan dengan syarat harus menyerahkan surat keterangan dari Kantor Geuchik sehingga terdaftarkan dalam sekretariat dan terdapat larangan antara jarak dari rumah pemenangan ke rumah pemenangan lainnya, sejauh 100 meter guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti perebutan lahan posko.

Apabila ada Caleg yang melakukan pertemuan dialogis yang memaparkan visi dan misi Caleg tersebut maka pihak Panwas dan Gakkumdu berhak untuk membubarkannya.

Polres, KIP dan Panwaslih Kota Sabang akan melakukan sosialisasi yang akan dilaksanakan di Aula Polres Sabang dan mengundang para keuchik yang ada di wilayah kota sabang dan ketua partai politik kota sabang untuk diberikan sosialisasi terkait aturan-aturan yang telah dibahas dan disepakati bersama.

Nantinya kesepakatan bersama antara pihak penyelenggara dan pihak KIP akan dibuatkan nota kesepakatan bersama agar para caleg tidak melakukan pelanggaran pemilu pada saat berkampanye.

Demikian hasil koordinasi yang dilaksanakan Polres Sabang, bersama KIP dan Panwaslih yang tujuannya agar, pelaksanaan Pemilu 2019 dapat aman, tertib dan lancar.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...