Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Polres Lhokseumawe Deklarasi Relawan COVID-19

SAID AQIL AL MUNAWARPembentukan relawan Covid-19
A A A

LHOKSEUMAWE - Polisi Resor Lhokseumawe melakukan deklarasi pembentukan relawan pengawasan dan Sosialisasi Penanganan Covid-19, Kegiatan apel tersebut dipimpim oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto yang berlangsung di halaman mapolres setempat. Rabu (30/09/2020).

Setelah kegiatan Apel, deklarasi relawan pengawasan dan sosialisasi penanganan Covid-19 ini dirangkai dengan pemakaian rompi relawan secara simbolis kepada tiga pemuda dari unsur organisasi sosial di masyarakat. Turut hadir dari unsur forkompimda Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe dalam Sambutannya menerangkan, pembentukan relawan tersebut sesuai dengan Inpres no 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 serta peraturan gubernur Aceh no 51 tahun 2020 juga peraturan walikota Lhokseumawe no 24 tahun 2020.

Kapolres menyebutkan, dimana situasi dan kondisi perkembangan pandemi Covid-19 kian hari semakin meningkat jumlah yang terpapar, khususnya diwilayah hukum Polres Lhokseumawe

Maka dengan kondisi yang kian mengkhawatirkan, untuk itu pihaknya bersama Pemkab Aceh Utara dan Pemko Lhokseumawe mendeklarasikan relawan pengawasan dan penanganan Covid-19 lebih kurang sebanyak 150 orang dari berbagai unsur dari organisasi kemasyarakatan

“Semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 yang telah mengganggu kepentingan umum, baik sosial dan ekonomi masyatakat. Maka hari ini kita mendeklarasikan pembentukan relawan penanganan Covid-19,” terannya.

Kapolres juga berharap, untuk memutuskan mata rantai Covid-19 sangat dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

"Tolong juga bagi diri kita sendiri, keluarga kita, lingkungan kita dan masyarakat kita agar disiplin patuhi protokol kesehatan.kita harus jadi ģarda terdepan dengan memakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan,” ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...