Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Malam Tahun Baru

Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Akan Bubarkan Kerumunan

SAID AQIL AL MUNAWARApel tim gabungan Polres Lhokseumawe
A A A

LHOKSEUMAWE - Ratusan petugas petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun 2020 menuju 2021.

"Pasukan yang kami siagakan ratusan personil. Ini gabungan TNI, Polri, Satpol PP," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH usai kegiatan apel gelar pasukan pengamanan malam Tahun Baru 2021, Kamis (31/12/2020).

Dari jumlah tersebut, Polres Lhokseumawe sekitar 150 personil, 100 anggota TNI dan 50 Satpol PP.

Ratusan personel gabungan itu dikerahkan untuk mencegah kerumuan masyarakat guna mencegah penyebaran virus covid-19, petugas gabungan akan menindak keramaian yang ditemukan pada malam pergantian tahun ini.

"Lokasi akses masuk ke Kota akan di lakukan razia masker dan beberapa tempat-tempat lain yang jadi rawan akan perkumpulan dan kerumanan akan dilakukan patroli dan pembubaran ," tuturnya.

AKBP Eko Hartanto kemudian mengimbau agar masyarakat tetap di rumah saja pada malam pergantian tahun ini.

"Imbauan saya, (warga) tinggal di rumah saja. Kita semua agar sama-sama mencegah penyebaran covid. Ini dilakukan supaya 2021 kita sehat. Jangan sampai 2021 Covid-19 meningkat," tuturnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...