Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Polres Lhokseumawe Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

SAID AQIL AL MUNAWARPolres Lhokseumawe menggelar apel bersama dalam rangka pembagian paket sembako
A A A

LHOKSEUMAWE- Polres Lhokseumawe menggelar apel bersama dalam rangka pembagian paket sembako untuk warga terdampak COVID-19 dan pasien isolasi mandiri di wilayah hukum Lhokseumawe, Sabtu (03/10/2020).

Aper bersama tersebut berlangsung di halaman mapolres setempat yang dipimpim langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, diikuti oleh personil TNI-Polri dan Petugas Satpol PP. Turut hadir Dandenpom Lhokseuamawe, Sekdako, Kadis Satpol PP -WH, Kadinkes.

"Kegiatan Apel bersama hari ini, Kita dari unsur TNI- Polri dan pemerintah kota, melakukan pembagian sekitar 100 paket sembako, Vitamin dan masker kepada keluarga atau korban terpapar COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri,"kata Kapolres Lhokseumawe Eko Hartanto kepada wartawan.

Dikatakan Kapolres, kegiatan penyaluran ini dilakukan secara door to door dengan memberdayakan para personil Bhabinkamtimas dan Babinsa yang ada di kecamatan untuk diserahkan kepada masyarakat korban COVID-19.

"Saya minta kepada para Bhabinkamtimas dan Babinsa, karena mengingat korban terpapar COVID-19 semakin meningkat, tolong di saat melakukan pembagian sembako, wajibkan pakai Masker, jaga jarak dan protokol kesehatan lainya,"pinta Kapolres Lhokseumawe.

Dijelaskan, Pembagian paket sembako ini hanya untuk 4 Kecamatan dalam wilayah kota Lhokseumawe. Tercatat di Lhokseumawe sekarang ada 36 Pasien OTG yang sedang menjalani isolasi mandiri dan untuk sembilan orang sudah meninggal akibat COVID-19. Bantuan ini diserahkan bagi 36 OTG yang sedang menjalani isolasi dan kepada sembilan orang keluarga korban yang sudah meninggal.

"Kita dari pihak forkopimda mengimbau kepada masyarakat, karena pandemi covid-19 ini semakin meningkat begitu drastis di Lhokseumawe, ada 169 orang yang sudah terpapar positif COVID-19. Kapolres mengajak bersama-sama untuk mematuhi protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,"harap Kapolres.

"Karena wabah ini ada dan virus ini ada, dan efeknya sudah kita lihat bersama, melihat dan mendengar, 100.000 ribu lebih orang yang terpapar secara nasional."pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...