Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Polres Bener Meriah Perintahkan Reskrim Periksa Galian C

SAMSUDDINLokasi galian C di Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK memerintahkan Satuan Reserse Kriminal Polres Bener Meriah untuk meninjau keberadaan penambangan galian C di Kabupaten tersebut.

“Menindaklanjuti dari sejumlah pemberitaan di media cetak, online saya perintahkan Reskrim untuk memeriksa kegaiatan penambangan galian C,"kata Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, Selasa (8/12/2020) di ruang kerjanya.

Menurut Kapolres, pihaknya berharap semua pengusaha galian C bekerja sesuai ketentuan dan diharapkan mereka semua melengkapi dokumen-dokumen yang menjadi syarat beroperasinya penambangan galin C itu.

Selain itu, Siswoyo juga menyarankan kepada pekerja galian C agar menghormati sosial budaya setempat saat bekerja. Terlebih diwaktu-waktu tertentu.

Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Rifki Muslim SH menyebutkan, sekira hari minggu (6/12) yang lalu, pihaknya sudah mencoba amankan lokasi galian C di kabupaten Bener Meriah, tetapi saat itu tidak semua pemilik galian C yang datang. Namun hanya beberapa pemilik yang membawa dokumen.

“Ada dua lokasi galian C yang belum datang dan kita masih menunggu mereka membawa dokumen galian C mereka,"kata Rifki Muslim.

Menurut Rifki, rata-rata mereka sudah mengantongin izin namun ada indikasi titik koordinatntya sudah bergeser dan juga mereka masih mengunakan minyak yang bersubsidi.

"Justru itu, kami menghimbau kepada pemilik galian C untuk tidak mengunakan minyak bersubsidi lagi dan jangan melakukan penggalian di luar titik koordinat,"tegasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...