Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Sebagai Ungkapan Rasa Syukur

Polres Bener Meriah Gelar Zikir Akbar

SAMSUDINPolres Bener Meriah menyelenggarakan zikir akbar
A A A

BENER MERIAH – Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas terwujudnya ketertiban dan kenyamanan sekaligus meningkatkan silaturahmi, Polres Bener Meriah mengelar zikir akbar. Sabtu (7/3/2020) malam di halaman Mapolres setempat.

Zikir akbar yang diselengarakan Polres Bener Meriah tersebut, dipandu oleh Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh ( MZA ) Bener Meriah Syech Muhammad Nasir yang dihadiri Bupati Bener Meriah bersama istri, Ketua serta anggota DPRK Bener Meriah,  para ulama se-Bener Meriah, ribuan masyarakat dan seluruh jajaran Polres Bener Meriah.

Dalam sambutanya Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK mengatakan, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang melimpahkan rahmat nikmat dan karunia kepada kita semua pada malam hari ini.

"Sehingga dapat dipertemukan dalam acara dzikir dan doa bersama, semoga apa yang kita lakukan ini selalu mendapat restu dan ridha dari Allah SWT," ungkap Kapolres.

Menurut AKBP Siswoyo Adi Wijaya, penyelenggaraan dzikir akbar itu  dilatar belakangi sebagai ungkapan rasa syukur atas terpeliharanya rasa keamanan dan ketertiban masyarakat di Bener Meriah serta dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi sesama majelis dzikir,  khususnya antara anggota Polri dan masyarakat guna terwujudnya personil Polri yang profesional,modern dan terpercaya.

"Adapun maksud dan tujuan  penyelengggaraan dzikir malam ini untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan meningkatkan kesadaran dalam menjalankan syari’at dan syiar islam dalam kehidupan sehari-hari, mendoakan agar situasi dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Kabupaten Bener Meriah dapat dipertahankan sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas dan ibadah dengan aman,  serta memohon kepada Allah SWT agar seluruh masyarakat Bener Meriah dilindungi dan terhindar dari segala malapetaka bencana dan wabah penyakit," pinta AKBP Siswoyo Adi Wijaya.

Dalam kesempatan itu, Siwoyo mengucapkan  terima kasih kepada seluruh jamaah dzikir yang berhadir   Khususnya kepada Al-mukarram Syeh Muhammad Nasir bin Hanafiah yang telah berkenan memimpin pelaksanaan dzikir akbar.

“Kepada seluruh panitia juga saya  terimakasih  yang telah bekerja keras dan semua pihak yang telah turut serta berpartisipasi secara ikhlas membantu terselenggaranya acara ini dengan baik,saya menyadari bahwa selama pelaksanaan acara ini masih terdapat berbagai kekurangan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Siswoyo.

Selain zikir dan doa bersama  Polres Bener Meriah juga memberikan santunan kepada para anak yatim di daerah tersebut.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...