Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

Polres Bener Meriah dan Bhayangkari Bantu Korban Banjir Aceh Utara

HUMAS POLRES BENER MERIAHPenyaluran sembako dari Polres Bener Meriah dan Bhayangkari cabang Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Polisi Resor (Polres) Bener Meriah dan Bhyangkari Cabang Bener Meriah membantu para korban banjir di Kabupaten Aceh Utara dengan menyalurkan bantuan sembako, Rabu (9/12/2020).

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya mengatakan penyaluran bantuan ke Aceh Utara sebagai wujud kepedulian polisi terhadap korban banjir.

Sedikitnya, ada dua truk dinas Polisi mengangkut bantuan yang berisi 500 dus air mineral, 90 karung sayuran seperti kubis (kol), kentang, wartel serta ada juga bantuan Mei instan, telur dan minyak goreng.

"Mudah mudahan dengan adanya sedikit sembako yang kita salurkan ini dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah banjir,"kata Siswoyo.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir di Aceh Utara terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras.

Akibatnya, ribuan warga terpaksa mengungsi ke meunasah serta tempat-tempat penampungan lainnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...