Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Polres Bener Meriah Dalami Kasus Pembakaran Kantor Reje

SAMSUDINPolres Bener Meriah melakukan indetivikasi olah tempat kejadian perkara pembakaran fasilitas Kantor Reje Kampung Kute Tanyung
A A A

BENER MERIAH - Pasca melakukan indetivikasi olah tempat kejadian perkara pembakaran fasilitas Kantor Reje Kampung Kute Tanyung, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Pihak kepolisian mengamankan beberapa bukti.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK kepada wartawan, Kamis (11/6/2020) mengatakan, berdasakan hasil indentivikasi Reskrim, Kantor Reje Kampung Kute Tanyung sengaja dibakar oleh Orang Tidak Dikenal (OTK).

Dimana dari hasil olah TKP sementara, kepolisian menyatakan pelaku masuk lewat jendela belakang dan sengaja melakukan pembakaran terhadap kantor tersebut.

Kapolres menduga, pemkabaran kantor Reje Kampung Kute Tanyung ada kaitannya dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa serta bantuan ketahanan pangan.

Sebab, saat ini di Bener Meriah terjadi kekisruhan bantuan BLT maupun ketahanan pangan terus berlarut.

"Maka ini menjadi prioritas kami untuk menyelesaikannya. Terkait pelaku pembakaran kami sedang mendalaminya,"ungkap Kapolres Bener Meriah.

Sebelumnya, Kapolsek Bukit Iptu Jufrizal SH mengatakan, ada beberapa barang bukti yang diamankan diantaranya, TV LCD ukuran 32 inc yang dibakar, printer dua unit, lemari arsip, digital dan beberapa dokumen diatas meja.

Seperti yang diberita sebelumnya, Helmi Sekretaris Kampung Kute Tanyung saat dikonfirmasi media mengatakan, peristiwa kejadian kebakaran fasilitas Kantor Reje Kampung terjadi kurang lebih pada pukul 02.30 Wib tadi pagi.

Menurutnya, ikhwal kejadian tersebut pertama sekali di ketahui oleh Ikhsan (22) warga setempat yang kebetulan tidak jauh berada di depan Kantor tersebut.

"Saat itu listrik dikios Ikhsan padam, dan dia keluar untuk melihat ke bengkel di sebelahb kiosnya saat disitulah Ikhsan melihat asap hitam mengepul dari dalam kantor Reje kaping," kata Helmi.

Helmi menuturkan, setelah mendengar informasi tersebut kemudian ia bersama beberapa warga melihat langsung kondisi Kantor itu dan benar saja telah terbakar beberapa fasilitas Kator.

"Setelah itu, saya menyuruh warga untuk melaporkan kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kampung Kute Tanyung,"ujar Helmi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...