Maju ke DPR RI

Politisi Partai Aceh di DPRA Tidak Perlu Mundur

docTgk. H. Muharuddin
A A A

Kalau partai lokal, dia afiliasi dengan partai nasional jadi nggak perlu mundur, tapi kalau dari satu partai nasional ke partai nasional lain itu harus mundur secara mutlak

Tgk. H. Muharuddin Ketua DPR Aceh

BANDA ACEH - Ketua DPR Aceh Muharuddin memastikan akan maju ke DPR RI pada pemilu legislatif 2019 mendatang. Muharuddin mengaku sudah mendaftar melalui Partai Nasdem.

Hal demikian disampaikan Muharuddin disela-sela sidang paripurna PAW anggota DPR Aceh, Senin (16/07/2018).

Muharuddin mengatakan maju ke DPR RI melalui Daerah Pemilihan Aceh II.

Namun kata Muharuddin, untuk maju ke DPR RI, anggota DPR Aceh yang berasal dari partai lokal tidak perlu mengundurkan diri. Berbeda hal nya dengan anggota DPR yang kembali maju dari partai yang berbeda, maka diwajibkan mengundurkan diri, seperti Murdani dari PPP yang akan maju melalui PBB.

“Kalau partai lokal, dia afiliasi dengan partai nasional jadi nggak perlu mundur, tapi kalau dari satu partai nasional ke partai nasional lain itu harus mundur secara mutlak,” lanjutnya.

Muharuddin mengakui, selain dirinya, ada sejumlah anggota DPR Aceh dari partai politik lokal lainnya yang akan maju ke DPR RI, seperti Azhari Cagee melalui PBB, Anwar Ramli melalui Nasdem, Effendi melalui Nasdem, Kausar melalui Demokrat, Abdullah Saleh melalui Partai Gerindra.

Muhar mengaku maju ke DPR RI atas keinginan pribadi, namun tidak terlepas dari dorongan dan restu partai, khusunya partai Aceh.

Kode:47
Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...