Politikus PKB Dicecar 20 Pertanyaan Terkait Kasus Suap Proyek Jalan

FOTO | IstimewaGedung KPK
A A A

JAKARTA - Anggota Komisi V Fraksi PKB, Musa Zainuddin, rampung menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus dugaan suap proyek jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Politikus PKB tersebut tampak mengenakan baju kemeja batik berwarna coklat dan berjalan terburu-buru keluar dari Gedung KPK. Dia mengaku dicecar 20 pertanyaan oleh penyidik terkait kasus dugaan suap proyek jalan tersebut.

"(Diperiksa) 20 pertanyaan," singkat Musa sambil berjalan cepat menghindari pertanyaan wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/12/2016) malam.

Selebihnya, dia enggan berkomentar banyak terkait pemeriksaannya sebagai saksi untuk tersangka Komisaris PT Cahaya Mas, So Kok Seng, pada Selasa (27/12/2016). "Tanya penyidik saja (soal pemeriksaan hari ini)," ujarnya.

Dalam hal ini, lembaga pimpinan Agus Rahardjo cs telah menetapkan Komisaris PT Cahaya Mas, So Kok Seng alias Aseng, sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan suap proyek jalan Kementerian PUPR 2016.

Sebelumnya, KPK juga telah menetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan jalan di Kementerian PUPR. Tiga di antaranya adalah anggota Komisi V DPR.

Mereka yakni Damayanti Wisnu Putranti dari Fraksi PDIP, Budi Supriyanto dari Fraksi Golkar, dan Andi Taufan Tiro dari Fraksi PAN. Ketiganya diduga menerima fee hingga miliaran rupiah dari Direktur PT Windhu Tunggal Utama, Abdul Khoir.

Sementara tersangka lainnya yakni Kepala BPJN IX Maluku dan Maluku Utara, Amran HI Mustary, Abdul Khoir, serta dua rekan Damayanti, Dessy A Edwin dan Julia Prasetyarini.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...