Ketua Komisi V DPR Aceh, Muhammad Alfatah

Polisi Wajib Mengayomi Masyarakat

FOTO | ISTIMEWAKetua Komisi V DPR Aceh, Muhammad Alfatah
A A A
Mulai dari lingkungan sekolah juga harus kita waspadai. Bagi anan-anak yang dijemput saat pulang sekolah. Maka harus dipastikan siapa yang menjeput anak tersebut, begitu juga dengan orang tua murid pastika anak mereka dijemut oleh siapa.

BANDA ACEH - Menanggapi maraknya isu yang beredar tentang penculikan anak, Ketua komisi V DPR Aceh, Muhammad Alfatah meminta kepolisian untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Aceh.

"Ini kan soal keamanan maka pertama kita meminta pihak kepolisian untuk benar-benar memastikan kemanan dilingkungan masyarakat agar mereka bisa nyaman," ujar Alfatah, saat dihubungi mediaaceh.co, Selasa 21 Maret 2017.

Disamping itu, Alfatah juga meminta agar masyarakat membetuk kemanan sendiri di lingkungannya mewaspadai orang-orang disekitar yang tidak diketahui.

"Masyarakat seperti di desa bagaimana mereka juga dapat membetuk tim keamanan sendiri agar dapat berhati-hati apabila ada orang yang tidak dikenal memasuki kampung mereka."

Tidak hanya itu, Alfatah juga menghimbau bagi guru-guru tingkat PAUD, TK dan SD agar dapat melindungi murid. Ia mencontohkan, seperti murid yang dijemput ketika pulang sekolah, guru diharapkan dapat memastikan bahwa yang menjemput itu adalah wali.

"Mulai dari lingkungan sekolah juga harus kita waspadai. Bagi anan-anak yang dijemput saat pulang sekolah. Maka harus dipastikan siapa yang menjeput anak tersebut, begitu juga dengan orang tua murid pastika anak mereka dijemut oleh siapa." ujarnya.

Alfatah berharap, bagi orang tua dapat menjaga anak-anak mereka agar dapat mewaspadai orang-orang disekitar lingkungannya.

Kode:47
Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...