Polisi Terima Laporan dari Masyarakat Soal Upaya Makar

Foto detik.comKabareskrim | Komjen Pol Ari Dono Sukmanto
A A A

JAKARTA  - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyebut adanya aksi makar pada demo 2 Desember nanti. Isu makar ditegaskan oleh Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto, sudah jelas dan nyata. Polisi juga sudah menerima laporan dari warga soal adanya upaya makar.

"(Makar) sudah itu jelas nyata, semua bisa melihat, semua bisa mendengar. Tapi kan tetap prosesnya sama kita lakukan penyelidikan dulu," kata Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Rabu (23/11/2016).

Dituturkan Ari, sudah masyarakat yang melapor ke kepolisian mengenai aksi makar itu. Pihak kepolisian kata Ari masih terus melakukan penyelidikan.

"Sudah ada (laporan). Ada pelapor. Ada masyarakat. Iya namanya penyelidikan (sudah dikumpulkan keterangan)," jelas Ari.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Syafrudin di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (22/11) menyebut intelijen juga menelusuri terkait upaya ini. Maka itu Mabes Polri belum bisa umumkan siapa yang terkait upaya makar.

"Intelijen yang lebih tahu. Intelijen satu pintu ke Kapolri dan Panglima TNI. Panglima kan sudah statemen kuat. Kegiatan itu kan dipantau oleh semua aspek ya, TNI memantau, Polri memantau, BIN memantau. Jadi biar mereka yang kerja," ujar Syafrudin.

Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...