Dugaan Korupsi

Polisi Israel Periksa Netanyahu

FOTO | ISTIMEWAPerdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu
A A A

Kepolisian Israel dilaporkan akan memeriksa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu karena dugaan korupsi. Pemeriksaan itu dijadwalkan akan dilakukan tiga hari mendatang.

Menurut laporan media Israel, Channel 2, seperti dilansir Sputnik pada Senin (2/1), interogasi kemungkinan besar akan dilakukan di kediaman Netanyahu.

Selain kasus korupsi, Netanyahu juga kemungkinan besar akan diperiksa atas kejahatan lainnya. Pemimpin Israel itu juga diduga telah menerima suap dalam berbagai bentuk. Netanyahu dan anggota keluarganya diduga menerima hadiah mahal dan manfaat lainnya, seperti pembiayaan perjalanan dari pengusaha, baik Israel dan asing.

Pekan lalu, Jaksa Agung Israel telah memerintahkan polisi untuk membuka penyelidikan kriminal dalam dua hal yang tidak ditentukan yang melibatkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Demikian laporan stasiun televisi Israel, Channel 10.

Channel 10 melaporan Jaksa Agung Avihai Mandelblit telah secara resmi memberikan polisi otorisasi untuk memeriksa Netanyahu dengan hati-hati. Tanggal untuk interogasi ini akan diatur dalam beberapa hari mendatang.

Laporan itu juga mengatakan, jika kasus yang melibatkan Netanyahu lebih serius ketimbang dua kasus lain yang diperiksa oleh Mandelblit. Meski begitu, kasus yang ditangani Mandelblit belum bocor ke publik.

Netanyahu sendiri sejatinya membantah telah melakukan korupsi dan menerima suap. Dia menyatakan, tuduhan yang disampaikan kepadanya adalah sesuatu yang tidak berdasar, dan penyelidikan tidak akan membuahkan hasil apapun.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...