Habib Rizieq Tak Kunjung Pulang,

Polisi Fokus Usut Kasus Firza

FOTO | ISTIMEWAKapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan
A A A

Belum ada rencana ke sana, kita selesaikan kasus Firza dulu karena itu diminta oleh jaksa untuk dipenuhi P19-nya nanti setelah itu tinggal sedikit lagi, selain saksi yang ada,

Irjen Mochamad Iriawan Kapolda Metro Jaya

JAKARTA - Polda Metro Jaya masih mempertahankan pencabutan paspor Rizieq Shihab yang saat ini berada di Arab Saudi. Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan mengatakan polisi masih fokus menangani kasus Firza Husein terlebih dahulu.

"Belum ada rencana ke sana, kita selesaikan kasus Firza dulu karena itu diminta oleh jaksa untuk dipenuhi P19-nya nanti setelah itu tinggal sedikit lagi, selain saksi yang ada," kata Iriawan saat ditemui di kawasan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/6/2017).

Iriawan mengatakan Imam Besar FPI itu akan diperiksa saat datang ke Indonesia. Hal itu untuk mempercepat kinerja polisi dalam mengusut kasus yang lain, seperti kasus Firza.

"Jadi beliau pulang baru kita periksa. jadi kita tuntaskan dulu kasus yang ada," ujar Iriawan.

Sebagaimana diketahui Polda Metro Jaya masih berupaya mendatangkan Habib Rizieq Syihab ke Indonesia. Selain upaya red notice, polisi mempertimbangkan untuk meminta pencabutan paspor imam besar FPI itu ke pihak Imigrasi.

"Ya nanti, sekarang sedang kita rapatkan, nanti kita minta Imigrasi untuk mencabut paspornya ataukah nanti akan segera kita lakukan koordinasi untuk menerbitkan red notice," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Kode:47
Sumber:news.detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...