Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Polisi Belum Terima Laporan Indikasi Korupsi di Tubuh BPBD Bener Meriah

SAMSUDDINAliansi Masyarakat Bener Meriah saat mendatanngi gedung DPRK daerah setempat
A A A

BENER MERIAH – Polres Bener Meriah sejauh ini belum menerima laporan tentang adanya indikasi korupsi di tubuh BPBD Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasatreskrim Polres Bener Meriah Iptu Rifki Muslim saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp (WA ), Selasa (1/9/2020) menyempaikan, sejauh ini belum ada pihak yang melapor tentang adanya indikasi korupsi di BPBD Bener Meriah.

“Kita belum melakukan pemanggilan terhadap pejabat BPBD, karena belum ada yang membuat laporan ke Polres Bener Meriah," ujar Iptu Rifki Muslim.

Sedangkan sebelumnya, Seketaris daerah (Sekda) Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si dalam audensi bersama perwakilan Aliansi masyarakat Bener Meriah yang difasilitasi DPRK Bener Meriah, Senin ( 31/8/2020 ) menyebutkan bahwa hal tersebut sudah di tangani pihak kepolisian Polres Bener Meriah.

“Semua PPTK di BPBD mulai dari tahun 2017 ini sedang di panggil kepolres membawa dokumen pertangung jawaban, dan anggota polres sudah meninjau langsung kelapangan dan ini belum tuntas akan tetapi sudah berproses," kata Sekda waktu itu.

Sekda juga meyakinkan, kalau butuh bukti silakan tanya ke bagian Reskrim polres Bener Meriah.

Menyikapi hal itu, Koordinator Aliansi masyarakat Bener Meriah, Putra Arita mengatakan, jika memang belum ditangani oleh pihak yang berwajib maka dalam hal ini Seketaris daerah ( Sekda ) telah pembohongan.

“Kami sangat kecewa dan ini sudah jelas-jelas pembohongan publik," tegas Putra .

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...