Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Polisi Amankan Pengedar Sabu di Aceh Timur

ISTIMEWAPelaku ED diamankan di Mapolres Aceh Timur. Senin (7/9/2020)
A A A

ACEH TIMUR - Aparat Kepolisian Resor Polres Aceh Timur mengamankan seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

“Pelaku berinsial ED (30 tahun) kini sudah diamankan di Mapolres Aceh Timur guna penyelidikan lebih lanjut,”kata Kasatnarkoba AKP Yasir Arafat Riza Habibi, Senin (7/9/2020).

Kasatnarkoba mengatakan mengenai penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ED selama ini dicurigai oleh warga setempat sebagai pengedar narkotika jenis sabu.

“Atas informasi tersebut anggota opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Timur melakukan penyelidikan terhadap pelaku di rumahnya,”kata Kasat Narkoba.

Saat petugas melakukan penggeledahan di rumahnya tidak ditemukan barang yang mencurigakan, kemudian dilakukan pemeriksaan pada sepeda motor Honda Blade Nomor Polisi BL 6062 DAP milik pelaku didapati barang haram yang terbungkus dalam lima plastik warna putih bening yang diduga narkoba jenis sabu dan satu unit timbangan digital yang disimpan di dalam bagasi motor.

Saat ini pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Aceh Timur untuk proses lebih lanjut.

“Pelaku dijerat Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancam 5 (lima) sampai dengan 12 tahun penjara,”kata Kasat narkoba.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...