Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Polisi Amankan Dua DPO Pelaku Pencuri Sepeda Motor

ISTIMEWA Terlihat sejumlah kendaraan yang sudah diamankan di Polres Aceh Timur,Jum'at(7/8/2020)
A A A

ACEH TIMUR- Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Timur berahasil melakukan pengungkapan sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Aceh Timur, Jum'at(7/8/2020)

Pelaku berhasil ditangkap pada hari Selasa 04 Agustus 2020 sekitar pukul 05.00 WIB, di tempat persembunyiannya di Desa Blang Kumehang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Kedua pelaku berinisial A (32 tahun) warga Peureulak, dan S (26 tahun) warga Sumatera Utara, pelaku merupakan DPO Polsek Julok dan Polsek Peudawa terkait dengan tindak pidana yang sama.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara para pelaku telah melakukan pencurian sepeda motor di beberapa kabupaten/kota, yaitu di Aceh Timur, Aceh Utara dan Kota Langsa,"kata humas Polres Aceh Timur, Bripka Kamil.

Dari hasil pengembangan, polisi berhasil mengamankan tujuh unit sepeda motor berbagai jenis dari penampung yang selama ini para pelaku menjual hasil curiannya,

"Kedua pelaku dikenakan Pasal 363 jo 362 KUHP dengan ancaman penjara 7 (tujuh) tahun penjara, saat ini para pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Aceh Timur untuk penyelidikan lebih lanjut,"tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...