Polda Metro akan Periksa Rizieq Soal Logo BI ‘Palu Arit’ Besok

FOTO | ISTIMEWAKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono
A A A

JAKARTA - Polisi akan memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab terkait ceramahnya mengenai logo Bank Indonesia (BI) pada mata uang rupiah yang disebutnya mirip palu arit. Apa saja yang akan ditanykan polisi ke Rizieq?

"Intinya ya masalah ceramahnya di Youtube itu, apa betul yang dia sampaikan itu. Wis pokoknya terkait laporan warga soal ceramahnya dia," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Argo mengatakan, penyidik juga telah memeriksa pihak dari BI terkait pengamanan pada logo BI tersebut. Selain itu, polisi juga telah memeriksa ahli bahasa dan ahli lainnya.

"Ya nanti keterangan para ahli kan mereka memberikan pandangan-pandangan, nanti kita lihat apakah ceramahnya itu mengandung unsur pidana atau tidak," terang Argo.

Meski sudah mendapat keterangan dari ahli, namun penyidik belum bisa menyimpulkannya. Argo menjelaskan, status Rizieq saat ini masih terlapor.

"Nanti kan kita gelar dulu setelah pemeriksaan terlapor ini, apakah akan ditingkatkan atau tidak," lanjutnya.

Sebelumnya Rizieq dilaporkan oleh seorang warga terkait ceramahnya yang beredar di media sosial tersebut. Pelapor menilai ceramah Rizieq dapat memprovokasi bahkan berpotensi menimbulkan perpecahan antarumat beragama. Rizieq akan diperiksa oleh Polda Metro Jaya Senin (23/1).

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...