Amankan Malam Tahun Baru

Polda Aceh Kerahkan 720 Personil

FOTO | IllustrasiIllustrasi
A A A

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengerahkan 720 personil polisi untuk pengamanan malam tahun baru di Aceh.

Kapolda Aceh, Brigjen Pol Rio Septianda Djambak, mengatakan pengamanan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah dan kearifan lokal yang ada di Aceh. Dimana pemerintah daerah telah melarang perayaan tahun baru seperti penyalaan petasan.

“Kita untuk membantu Pemda, ya mengamankan jangan sampai terjadi perlawanan dari pihak yang ingin menyalakan mercon dan lain-lain,” katanya dalam konferensi pers akhir tahun di Aula Polda Aceh.

Brigjen Pol Rio Septianda Djambak mengatakan selaku daerah Aceh yang menerapkan Syariat Islam pihaknya akan membantu sebagaimana harapan masyarakat Aceh, ulama dan pemerintah dengan melakukan pengaman dimalam tahun baru.

Personil polisi yang ditugaskan nanti malam akan dikerahkan untuk mengamankan dan membubarkan keramaian, serta melakukan patroli terhadap potensi pencurian dan perampokan dimalam tahun baru. Dia berharap momen tahun baru menjadi semangat baru bagi masyarakat Aceh.

“Tugas pokok kita adalah memberikan pengamanan, nanti ada penjagaan, patroli, pengamanan dari pencurian dan perampokan,” katanya.

Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...