Puluhan papan bunga ucapan Selamat dan Terimakasih kepada Gubernur Aceh berjejer terpasang di depan Pendopo Gubernur Aceh tepatnya di jalan Jalan Japakeh No.1, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh. Pantauan acehimage.com, pada Jumat (5/3/2021). Papan bunga ini terpasang mulai di depan Museum Aceh hingga pagar samping pendopo (pintu masuk Anjong Mon Mata). Memang papan bunga yang terpasang kali ini berbeda dengan yang dipasang di depan Kantor Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. Kali lebih kepada program "pencitraan" Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Pohon Besar Tumbang ke Badan Jalan di Tapaktuan

ISTIMEWAAkibat Pohon tumbang di jalan nasional Tapaktuan - Banda Aceh
A A A

ACEH SELATAN - Akibat pohon tumbang di jalan nasional Tapaktuan - Banda Aceh tepatnya di perbatasan Gampong Gunung Kerambil dan Samadua, Sabtu(23/1/2021) sempat membuat akses pengguna jalan raya terhenti.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan Cut Syazalisma SSTP membenarkan kejadian tersebut.

Namun setelah mendapatkan laporan dari masyarakat BPBD langsung mengarahkan personil siaga pos damkar - PB 01 Tapaktuan ke lokasi dibantu Personil Koramil Samadua, polisi, Dishub dan Pihak PPK 2.6 yang juga menurunkan Alat berat Jenis "Loader excavator" untuk melakukan pembersihan.

"Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini, namun satu tempat usaha (warung) milik Roslidar warga Gunung kerambil Rusak Tertimpa pohon tersebut," kata Cut Syazalisma.

"Tadi Akses lalu lintas sempat tertutup hingga satu jam, tapi sekarang sudah bisa kembali dilewati,"katanya.

Atas kejadian tersebut,Kalak menghimbau bagi masyarakat yang mengetahui adanya pohon yang sudah condong ke jalan atau rumah masyarakat agar dapat menginformasikan ke pihak terkait guna menghindari adanya korban jiwa terhadap pengguna jalan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...