Pochettino Tuntut Start Bagus dari Spurs di 2017

FOTO | REUTERSPochettino
A A A

LONDON - Setelah 2016 yang campur aduk berakhir, Tottenham Hotspur mengincar awal cemerlang di 2017. Kemenangan di tahun baru akan menandai itu.

2016 sudah menjadi tahun yang membawa Spurs naik turun. Untuk kali pertama sejak 2010/2011 mereka kembali ke Liga Champions usai finis ketiga di musim 2015/2016, tapi mereka tersingkir di fase grup.

The Lilywhites juga mendapatkan status penantang gelar di tahun 2016, setelah tampil impresif di musim lalu. Kendati pada akhirnya tercecer di fase akhir dan harus finis ketiga, Spurs mulai diperhitungkan lagi sebagai calon juara.

Kendati demikian, performa mereka sepanjang separuh musim 2016/2017 ini masih cukup inkonsisten. Spurs sejauh ini tertahan di peringkat lima dengan nilai 36 dari 18 pekan dan punya kesempatan memperbaiki minimal satu posisi di awal tahun.

Memenangi laga lawan Watford, Minggu (1/1/2017) malam WIB akan membawa mereka masuk ke empat besar melewati Manchester City. Hal inilah yang mereka incar untuk menandai awal 2017 dengan positif.

Spurs belakangan sudah membangun momentum dengan tiga kemenangan beruntun, setelah kekalahan dari Manchester United. Melanjutkan rangkaian itu akan memperbesar kepercayaan diri dalam mengejar misi besar mendekati puncak klasemen.

"Bagaimana kami menuntaskan tahun sangatlah bagus. Kami memecahkan rekor untuk satu tahun di 2016 dengan 71 poin, itu sangatlah penting bagi kami," kata manajer Spurs Mauricio Pochettino.

"Untuk memulai tahun dengan performa yang bagus dan semoga dengan sebuah kemenangan yang bakal fantastis juga," imbuhnya di situs resmi klub.

Pochettino bagaimanapun juga mengantisipasi laga berat di kandang Watford.

"Mungkin saya mengulang hal yang sama tapi selalu sulit untuk bermain di Premier League, dan kami memperkirakan sebuah partai sulit lainnya," ujarnya.

"Ini seperti derby London lagi dan Watford itu kuat, bertenaga, dan mereka punya ide jelas tentang bagaimana mereka akan bermain."

"Saya rasa kami merasa kuat dan kami ingin terus melaju, untuk mencoba berkembang dan kami tahu kami perlu siap," demikian Pochettino.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...