Ngantor Perdana

PM Mahathir: Kami Kembalikan Kejayaan Malaysia

FOTO | The StarMahathir Mohamad
A A A

Saya harus menyatakan bahwa mereka yang melakukan kesalahan harus ditangani sesuai dengan hukum,

Mahathir Mohamad Perdana Menteri

PUTRA JAYA - Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad bertekad mengembalikan kejayaan Malaysia. Hal itu dia sampaikan pada hari pertama masuk kantor, Senin (21/5/2018).

"Negara kita sangat dihormati sebelumnya, tetapi sekarang tidak sama seperti di masa lalu. Kita harus memulihkan negara untuk memastikan bahwa negara itu akan dipandang tinggi dan dihormati sekali lagi," katanya dalam pidatonya di hadapan para pejabat.

Dia meminta pegawai negeri memberinya kerja sama tanpa terbagi di administrasi negara.

"Selama saya tidak melanggar undang-undang, saya harap Anda semua akan memberikan kerja sama Anda yang tak terbagi kepada saya sebagai Perdana Menteri," ujarnya.

"Saya harus menyatakan bahwa mereka yang melakukan kesalahan harus ditangani sesuai dengan hukum," imbuh Mahathir, yang dikutip The Star.

Mahathir menekankan bahwa tiga pilar negara-eksekutif, legislatif dan yudikatif-akan terpisah dengan baik dan bahwa aturan hukum akan dipulihkan.

Ditemani Ibu Negara Siti Hasmah Mohamad Ali, PM Mahathir tiba pada pukul 08.20 pagi untuk menghadiri pertemuan bulanan para pejabat di kantor Perdana Menteri.

Saat dia naik ke panggung, Mahathir disambut tepuk tangan meriah. Pemandangan ini merupakan yang pertama kalinya di mana Mahathir berbicara kepada pegawai negeri sipil sejak menjadi PM berkat kemenangan pemilu 9 Mei lalu.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...