Didampingi Kapolda dan Kasdam

Plt Gubernur Aceh Temui Ribuan Mahasiswa

FOTO | ISTIMEWAPlt Gubernur Aceh teken Petisi
A A A

ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah akhirnya menemui ribuan mahasiswa dari seluruh Aceh yang telah melakukan aksi demo di kantor Gubernur Aceh sejak Selasa lalu.

Nova menemui peserta demo yang menolak tambang emas PT EMM di Nagan Raya, Kamis (11/04) siang. Turut didampingi Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak dan Kasdam IM Brigjen Daniel Cardin.

Kepada peserta demo Nova mengaku ikut menolak izin PT EMM di Nagan Raya, namun kata dia pemerintah Aceh tidak bisa secara langsung mencabut izin PT EMM.

Pada kesempatan itu Nova juga menyampaikan permohonan maaf atas adanya korban dalam aksi yang telah berlangsung selama tiga hari itu.

Selan itu kata Nova, apapun hasil putusan PTUN (Terhadap gugatan Walhi), pemerintah Aceh akan membentuk tim khusus terkait penolakan izin tambang PT EMM.

Para demonstran juga sempat menyodorkan surat pernyataan untuk ditanda tangani oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Surat pernyataan itu antara lain memuat kesiapan Gubernur Aceh untuk mencabut izin PT Emas Mineral Murni (EMM).

Seperti diberitakan sebelumnya, ribuan mahasiswa dari berbagai kampus diseluruh Aceh melakukan aksi demo ke kantor Gubernur Aceh sejak Selasa (09/04) lalu. Mereka menolak pemberian izin PT EMM yang dinilai akan merugikan alam Aceh.

Mahasiswa sempat melakukan penyegelan kantor gubernur Aceh dan bentrok dengan pihak keamanan. Mereka bahkan sempat menginap di kantor gubernur Aceh.

Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...