Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Plt Gubernur Aceh Didemo Lagi

IKHSANAksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Aceh, Kamis (17/9/2020)
A A A

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali didemo oleh Mahasiswa, Kamis (17/9). Aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar- Raniry Banda Aceh.

Massa aksi unjuk rasa meminta Kepala Pemerintahan Aceh menjamin perlindungan terhadap petani dan nelayan sebagai upaya memastikan ketahanan pangan.

Para pendemo membawa berbagai poster seperti "Buya Krueng Teudong² Buya Taming Meuraseki"

"Covid dengan Plt sama. Sama -sama virus yang menyesarakan Rakyat"tulis dispanduk yang mereka bawakan.

Bahkan mareka meminta Kepala Pemerintahan Aceh segera melaksanakan Keputusan Gubernur Nomor 330/1209/2020 tentang Penetapan Penerima Reparasi mendesak pemulihan Hak Korban pelanggaran HAM di Aceh.

Koordinator Lapangan, Muhammad Awwin dalam orasinya menyatakan hal demikian upaya membantu keberlangsungan hidup korban dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19 di Aceh.

"Pemerintahan Aceh, harus memberi penjelasan tentang polemik tenaga kerja asing dan imigran Asing melalui langkah strategis dan terukur untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Aceh," tegas Awwin dalam orasinya.

Selain itu, secara tegas mereka menyinggung Pemeritah Aceh melakukan pertanggung jawaban terkait penggunaan Anggaran Daerah secara terbuka ke public terutama terkait dugaan pemotongan Anggaran Dayah.

"Pemerintahan Aceh harus mempublikasi seluruh anggaran Realokasi dan Refokusing APBA terutama untuk bantuan social dan pemulihan ekonomi dalam masa Covid-19 di Aceh," tegasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...