Plt Gubernur Aceh Berharap RAPBA Disahkan Secepatnya

FOTO | IstimewaPlt Gubernur Aceh | Mayjen (Purn) Soedarmo
A A A

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Soedarmo berharap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (RAPBA) 2017 bisa disahkan secepatnya.

"Kami berharap RAPBA 2017 bisa segera disahkan. Karena itu, kami meminta DPR Aceh bisa mengesahkan dalam waktu dekat ini," kata Soedarmo di Banda Aceh, Kamis.

Sebelumnya, Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Perencanaan Anggaran Sementara atau KUA PPAS. KUA PPAS ini merupakan pedoman penyusunan RAPBA 2017.

Menurut Gubernur, dengan diserahkannya KUA PPAS, DPR Aceh bisa membahasnya segera dan selanjutnya disahkan menjadi APBA 2017. Dan diharapkan, pengesahan anggaran bisa dilakukan sebelum tahun anggaran 2017.

"Kami berharap DPR Aceh mengesahkan anggaran sebelum 2017. Kami berharap pembahasan bisa dilakukan dalam dua hari ke depan," ungkap Soedarmo.

Ketua DPR Aceh Muharuddin mengatakan legislatif tidak mungkin membahas anggaran dalam waktu singkat. Apalagi KUA PPAS baru diterima pada 28 Desember kemarin.

"Namun dalam sisa beberapa hari lagi tahun 2016, tidak memungkinkan APBA disahkan sebelum 2017. Pembahasan anggaran butuh waktu," ungkap Muharuddin.

Politisi Partai Aceh itu menyatakan, butuh waktu mengkaji dan membahas usulan anggaran disampaikan legislatif yang tertuang dalam dokumen KUA PPAS. Nantinya, pembahasan diserahkan ke komisi-komisi DPR Aceh bersama mitra kerjanya.

"DPR Aceh akan berupaya mengesahkan secepatnya. Dan tidak mungkin pengesahan anggaran ini sebelum 2017. Dan ini harus dimaklumi, kami mengedepankan kehati-hatian dan kecermatan dalam membahas anggaran 2017," kata Muharuddin.

Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...