KIP Banda Aceh

Plenokan Rekapitulasi Suara

FOTO | ISTIMEWAKIP Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pilkada Gubernur Aceh dan wali kota tersempat.

Rapat pleno berlangsung di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh, Rabu, dipimpin Ketua KIP Banda Aceh Munawar Syah dan dihadiri empat komisioner lembaga penyelenggara pilkada tersebut.

Rapat pleno juga dihadiri sembilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Banda Aceh, serta para saksi pasangan calon, baik wali kota, maupun pasangan Gubernur Aceh.

Rapat pleno tersebut mendapat pengawalan ketat polisi. Seratusan polisi dikerahkan mengamankan lokasi tempat berlangsungnya rapat pleno. Di antaranya mereka, dilengkapi senjata laras panjang siap tembak.

Selain menempatkan panser di luar ruangan hotel, polisi bersenjata lengkap juga memeriksa tas setiap orang yang memasuki ruangan rapat pleno.

Ketua KIP Banda Aceh Munawar Syah mengatakan, rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pilkada gubernur dan wali kota dijadwalkan 22 hingga 24 Februari mendatang.

"Kami berharap rapat pleno ini bisa selesai satu hari. Jika tidak, dilanjutkan keesokan dan paling telat hasil rapat pleno ini sudah diputuskan pada 24 Februari. Hasil pleno ini disampaikan ke KIP Aceh," kata Munawar Syah.

Sebelum rapat pleno di KIP Banda Aceh, kata dia, perolehan suara pilkada serentak tersebut sudah direkapitulasi di tempat pemungutan suara atau TPS dan PPK.

"Sebanyak 415 TPS di Banda Aceh dan sembilan PPK sudah merekapitulasi perolehan suara pilkada. Proses rekapitulasinya berlangsung transparansi, jujur, dan berintegritas.

"Kami berharap rapat pleno di KIP Banda Aceh ini berlangsung lancar. Dan jika ada sengketa, selesaikan sesuai prosedur yang telah ditetapkan," kata Munawar Syah.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...