Pilkada Serentak 2017:

PKS Aceh Menang di 10 Daerah

FOTO | ILUSTRASIPKS
A A A

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh menyebutkan dari 20 pilkada yang diikuti pihaknya pada Pilkada serentak 2017 di provinsi Aceh Februari 2017 lalu, PKS berhasil memenangkan 10 pilkada.

Selain itu DPW PKS Aceh menyebutkan pada pilkada 2017, PKS Aceh juga berhasil memenangkan kadernya pada Pilkada Pemilihan bupati/wakil bupati kabupaten Aceh Tamiang.

Sekretaris Umum DPW PKS Aceh Khairul Amal merincikan kesepuluh kabupaten /kota yang dimenangkan oleh PKS Aceh masing-masing, Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bener Meriah, Aceh Jaya, Abdya, Gayo Lues dan Nagan Raya.

Selanjutnya, Khairul amal berharap PKS Aceh akan mampu mengkonsolidasi diri secara efektif menjelang pilkada putaran kedua Aceh tahun 2018 serta pemilu legislatif pada 2019.

Sementara itu Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin menyebutkan pada Pemiliu legislative tahun 2019 PKS Aceh menargetkan 10 kursi di DPR Aceh dari empat kursi yang dimilikinya saat ini, dengan asumsi satu kursi pada setiap Daerah pemilihan (dapil). Sementara untuk DPR RI, diakui Ghufran, pihaknya menargetkan empat kursi pada Pileg 2019 nanti.

Kode:47
Sumber:ANTERO
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...