Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

PKB Klaim Mendag M Lutfi Kader Partainya

detik.comMendag M Lutfi
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi. PKB menyatakan M Lutfi adalah kader PKB.

"Benar, kader dari jalur profesional," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Rabu (23/12/2020).

Dihubungi secara terpisah, Ketua DPP PKB Faisol Riza juga membenarkan informasi yang menyebut M Lutfi kader PKB. "Pak Lutfi juga menteri PKB," ujar Faisol.

Faisol menjelaskan PKB pernah mengajukan 2 nama untuk mengisi posisi Mendag, yaitu Agus Suparmanto dan M Lutfi. Pengajuan itu dilakukan pada 2019 setelah pilpres.

"Tahun 2019 kita ajukan 2 nama untuk Mendag, Pak Agus dan Pak Lutfi. Setelah pilpres," katanya.

Selain itu, akun Instagram DPP PKB memberikan ucapan selamat atas terpilihnya M Lutfi sebagai Mendag. Dalam unggahan itu, terdapat tagar 'PKB melayani Ibu Pertiwi'.

"Selamat Bertugas kepada Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia periode 2020 - 2024. Selamat mengabdi dan Melayani Ibu Pertiwi. #PKB #PKBMelayaniIbuPertiwi," tulis akun @dpp_pkb itu.

Dengan klaim PKB bahwa M Lutfi merupakan kadernya, berarti jumlah kursi PKB di Kabinet Indonesia Maju bertambah. Itu karena PKB juga mendapat kursi Menteri Agama lewat Yaqut Cholil Qoumas.

Diketahui, Presiden Jokowi telah melantik enam menteri baru. Menteri yang ditunjuk Jokowi berasal dari kalangan parpol dan profesional.

"Bapak, Ibu, Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, pada sore hari yang berbahagia ini saya bersama-sama dengan Bapak Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju," kata Jokowi seperti disiarkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (22/12).

Sumber:Detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...