Jose Mourinho:

Piala Liga Inggris Kini Lebih Spesial

FOTO | ISTIMEWAJose Mourinho
A A A

JAKARTA - Jose Mourinho sudah pernah dua kali menjuarai Piala Liga Inggris selama kariernya menjadi manajer. Kini, dia menganggap ajang ini lebih spesial.

Mourinho memenangi ajang ini saat masih menangani Chelsea. Dia menjuarainya di tahun 2005 dan 2007. Saat itu, final-finalnya berlangsung di Millenium Stadium, Cardiff.

Sejak pemugaran Wembley selesai, Piala Liga Inggris kembali memainkan laga final stadion kebanggaan publik Inggris itu. Mourinho yang kini menangani Manchester United tinggal berjarak dua pertandingan lagi dari laga puncak.

MU masih harus melawan Hull City di laga empat besar. Leg I akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (11/1/2017) dini hari WIB. Leg 2 akan digelar di KCOM Stadium, dua pekan berselang.

Mourinho sudah mengirimkan sinyal akan menurunkan tim terbaik untuk melakoni laga melawan The Tigers, meski di akhir pekan nanti akan berhadapan dengan Liverpool di lanjutan Liga Inggris.

"Saya memenangi Piala Liga dua kali di Cardiff. Tapi sejujurnya, terutama setelah pindah dari Cardiff ke Wembley, --buat saya Wembley adalah Wembley. Saya ingin berlaga di sana sebanyak mungkin," kata Mourinho di Mirror.

"Saya selalu merasa bahwa Piala Liga sebagai sebuah turnamen, ini bukan Piala FA, tapi satu kompetisi, ini Piala Liga. Saat itu pindah ke Wembley, saya pikir itu berarti lebih bagus. Jadi, mengapa tak mencobanya."

"Ini merupakan kompetisi dua leg. Andai kami tak bermain bagus di leg satu, Anda masih mempunyai laga lain sebagai kesempatan. Jadi, kami akan mencoba," imbuhnya.

Sumber: sport.detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...