HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018

PGRI Banda Aceh Gelar Aneka Lomba

FOTO | Murdani TijueKetua PGRI Kota Banda Aceh Muhibbul Khibri SPd MPd
A A A

Selain itu juga untuk memotivasi para guru dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensinya sebagai usaha membawa perubahan dalam dunia pendidikan menuju Aceh Carong. Kegiatan ini patut diapresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya aneka lomba tersebut

Muhibbul Khibri, S.Pd, M.Pd Ketua PGRI Kota Banda Aceh

ACEH - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banda Aceh menggelar aneka lomba dalam rangka menyemarakkan HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018. Kegiatan yang dimulai sejak 16-23 November 2018 diikuti oleh para guru se Kota Banda Aceh dan berlangsung dibeberapa sekolah di Banda Aceh. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PGRI Kota Banda Aceh Zulfikar Tijue, Sabtu (17/11/2018).

Dikatakan aneka lomba yang diadakan yakni debat pendidikan dengan tema “Pendidikan Berkarakter dan Islami Melahirkan Generasi Berakhlak Mulia Menuju Aceh Carong”. Perlombaan yang di dukung oleh Eka Mandiri Banda Aceh itu diikuti oleh guru tingkat SD, MTsN, SMP, SMA dan SMK itu berlangsung di SMA Negeri 10 Fajar Harapan.

Adapun dewan jurinya yaitu Dr Sofyan A Gani MA dari Unsyiah, Dr Muhammad AR, MEd dari UIN Ar-Raniry dan Dr Rahmadon Tosari Fauzi MA dari Dewan Dakwah Aceh.

Sedangkan perlombaan lainnya adalah pertandingan bola volly yang diikuti 24 tim dan berlangsung di MIN Lhong Raya Banda Aceh. Dan untuk cabangTilawatil Quran di Aula SMA Negeri 10 Banda Aceh.

“Di samping itu juga diadakan perlombaan Paduan Suara dengan lagu wajib Mars Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan ditambah dengan 3 lagu pilihan, yakni Tanoh Lon Sayang, Jambo dan Jak Kutimang,” kata Zulfikar.

Sementara itu Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh Muhibbul Khibri SPd MPd dalam sambutannya mengatakan menyambut baik pelaksanaan aneka kegiatan tersebut dan berharap dapat berlangsung rutin setiap tahunnya. Menurutnya kegiatan tersebut tujuan utamanya adalah untuk menjalin kerja sama dan silaturrahim antar sesama guru khususnya yang di Banda Aceh.

“Selain itu juga untuk memotivasi para guru dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensinya sebagai usaha membawa perubahan dalam dunia pendidikan menuju Aceh Carong. Kegiatan ini patut diapresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya aneka lomba tersebut,” pungkas Muhibbul Khibri.

Di samping itu juga diadakan perlombaan Paduan Suara dengan lagu wajib Mars Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan ditambah dengan 3 lagu pilihan, yakni Tanoh Lon Sayang, Jambo dan Jak Kutimang

Zulfikar Tijue, SE Sekretaris PGRI Kota Banda Aceh

Laporan:Murdani Tijue
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...