Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Petugas Musnahkan Lima Hektar Ladang Ganja di Aceh Utara

SAID AQIL AL MUNAWARPemusnahan ladang ganja
A A A

ACEH UTARA - Selauas Lima Hektar Ganja di Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara berhasil dimusnah Puluhan Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara bersama dengan anggota Polri dan BNN

Petugas melakukan penyisiran ladang ganja seluas lebih kurang 5 hektare tersebut di tiga titik di kawasan Perbukitan Desa Teupin Riusep, Selasa (03/11/2020).

"Ada Tiga titik yang menjadi sasaran,tiap-tiap sasaran ketinggian tanaman ganja itu bervariasi mulai yang masih berbentuk biji di dalam polibag dan juga ada yang sudah siap panen," jelas Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP saat di lokasi Pemusnahan Ladang Ganja.

Lebih lanjut dijelaskan Dandim, Pemusnahan ladang Ganja pada hari ini dilakukan Oleh Tim gabungan Dari TNI Polri dan BNN "Tanaman ganja itu kami cabuti dan Kemudian dibakar Utuk dimusnahkan," ujarnya.

Dandim berharap kepada masyarakat apabila mengetahui adanya tanaman ganja atau Narkoba jenis lainnya agar segera melaporkan kepada Polsek atau Koramil setempat dan identitas akan dirahasiakan.

Selain itu, Dandim juga meminta masyarakat yang masih menanam ganja agar beralih menanam tanaman yang bermanfaat dan tidak dilarang oleh Pemerintah seperti tanaman jagung, cabai, tomat dan tanaman palawija lainya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...