Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Petugas Koperasi Dirampas OTK di Pintu Rime Gayo

Anggota RAPI Bener MeriahPersonel Polsek Pintu Rime Gayo saat mendatangi TKP
A A A

BENER MERIAH – Saat melintas seorang diri mengunakan sepeda motornya dari Kampung Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah menuju Kampung Bintang Berangun, Ridwan anggota koperasi simpan pinjam Multi Artha dirampas dua orang tidak dikenal (OTK).

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melaui Kapolsek Pintu Rime Gayo Iptu Mustapa saat dikonfirmasi, Senin (7/9/2020 ) membenarkan ihwal perampasan terhadap anggota koperasi Multi Artha tersebut.

Melalui pesan WhatsApp (WA), Iptu Mustapa menyampaikan kronologis kejadian tersebut, pada Senin (7/9/2020 ) sekira pukul 15.00 wib.

Ridwan jalan sendiri dengan mengendarai sepeda motor miliknya dari Kampung Blang Rakal menuju Kampung Bintang Berangun.

Ditengah jalan, Ridwan dihentikan oleh dua orang pelaku yang mengunakan sepeda motor, kemudian kedua pelaku itu meminta uang sebanyak Rp2 juta kepada korban, namun karena korban tidak ada uang kemudian pelaku mengambil HP milik korban merk infinik warna biru tua ( seharga RP 1.600.000 ) dan kedua pelaku tersebut pergi meningalkan korban di TKP.

"Kemudian, korban meminta tolong kepada warga dan warga mendatangi korban seraya menanyakan kejadian yang telah menimpanya. Mengetahui kejadian itu, korban menghubungi Polsek Pintu Rime Gayo (PRG) dan se korban pun di bawa ke Polsek untuk membuat laporan polisi (LP)," kata Mustapa.

Setelah menerima laporan tersebut, personel Polsek PRG melakukan penyelidikan dan mencari pelaku pencuri tersebut. Atas peristiwa itu, Ridwan mengalami kerugian Rp 1.600.000.

"Ridwan bekerja sebagai anggota koperasi Simpan pinjam Multi Artha yang beralamat di Desa Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara,"terang Kapolsek.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...