Tiga Aplikasi

Peta Terbaik untuk Mudik Lebaran

ilustrasiGoogle Play
A A A

JAKARTA – Pada saat mudik pengguna bisa memanfaatkan aplikasi mobile untuk mendukung perjalanan jarak jauh. Bila pengguna mengendarai kendaraan, mungkin aplikasi peta bisa sangat membantu agar Anda tidak tersesat.

Ponsel Android pada umumnya telah dilengkapi dengan aplikasi navigasi bikinan perusahaan teknologi terbesar dunia, Google. Bahkan, ponsel berbasis iOS dan Blackberry pun kerap mengunduh aplikasi ini sebagai petunjuk menuju lokasi tertentu.

Google selalu memperbarui pemetaannya, sehingga cukup akurat dibanding aplikasi map sejenis. Google Maps akan menginformasikan kondisi lalu lintas terkini secara langsung.

Biasanya, di jalanan yang macet atau terdapat hentian traffic light, Google menandai jalan tersebut dengan warna merah. Sehingga Anda bisa mencari jalur alternatif lain agar tidak terjebak macet.

Google Maps menyediakan dua tampilan yakni medan dan satelit, dengan nuansa siang dan malam. Ada pula fitur info transit terkini bagi pengguna kendaraan umum, serta peta indoor untuk mall, bandara, dan museum.

Waze
Selain aplikasi Google Maps, Waze menjadi aplikasi yang cukup banyak diunduh para pengguna smartphone, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.

Waze merupakan komunitas berbasis lalu lintas dan aplikasi navigasi terbesar di dunia. Seperti ditulis dalam situsnya, Waze.com, aplikasi ini tidak hanya dipakai untuk navigasi saja. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 100 juta kali oleh seluruh pengguna smartphone di dunia.

Aplikasi Waze juga akan memberikan informasi kepada pengendara sebelum kendaraan mendekati polisi, menginformasikan kecelakaan dan gangguan perjalanan lainnya.

Menariknya lagi Waze akan secara otomatis menghubungkan kalian dengan teman-teman di Facebook jika Waze terhubung dengan jejaring sosial ini.

HERE WeGO
Aplikasi HERE WeGO awalnya dikenal sebagai HERE Maps, tetapi kini telah berubah namanya. HERE WeGO memungkinkan Anda untuk mengunduh peta offline sesuai dengan wilayah Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan berbagai fitur menarik serta informasi lalu lintas yang akan membantu pengguna dalam perjalanan.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...