Sabang Marine Festival 2017

Peserta SMF Yacht Ikut Perlombaan Rakyat

FOTO | ISTIMEWASabang Marine Festival 2017
A A A
Perlombaan-perlombaan rakyat ini dibutuhkan kerjasama dan kekompakan, dengan begitu kita yakin ketika mereka mengikuti lomba maka yachters-yachters itu akan merasa bahwa mereka diterima oleh masyarakat Sabang,

SABANG - Puluhan wisatawan peserta Sabang Marine Festival (SMF) III 2017 ikut berbaur bersama masyarakat kota Sabang untuk mengikuti perlombaan rakyat yang diselengarakan oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang di beberapa titik lokasi di Kota Sabang.

Perlombaan rakyat yang dipusatkan di Lapangan Play Ground, Kuta Ateuh, ikut melibatkan masyarakat dan serta sejumlah instansi pemerintah dan TNI.

Kemeriahan permainan rakyat ini, ikut menjadi tontonan menarik bagi masyarakat baik yang melintas di jalan raya maupun yang tengah berada di sekitar lapangan. Tak heran, masyarakat yang berjumlah ratusan orang itu ikut bersama dan berbaur untuk mengikuti perlombaan rakyat.

Hampir semua perlombaan yang dipersembahkan BPKS menjadi tontonan hangat masyakat, baik itu lomba balap karung, tarik tambang dan juga panjat pinang.

Bahkan, tim yachter berhasil menumbangkan tim Damkar Sabang dan tim Satuan Radar TNI AU dalam perlombaan Tarik Tambang. Begitu juga dalam lomba balap karung tim yachter berhasil memperoleh juara meski tidak mendapat juara pertama.

"Artinya mereka mampu beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat Sabang. Buktinya mereka mampu menjadi salah satu juara di lomba balap karung," ujar Deputi Komersial dan Investasi, Syarifuddin Chan, Sabtu (22/4).

Menurutnya, dilakukannya perlombaan rakyat yang melibatkan para yachters ini sangat penting dilaksanakan. Dimana dalam berbagai kegiatan itu ingin menunjukan bahwa masyarakat Sabang "welcome" terhadap mereka.

"Perlombaan-perlombaan rakyat ini dibutuhkan kerjasama dan kekompakan, dengan begitu kita yakin ketika mereka mengikuti lomba maka yachters-yachters itu akan merasa bahwa mereka diterima oleh masyarakat Sabang," jelas Chan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia "Sabang Marine Festival III 2017" Fauzi Umar mengatakan, Tujuan dari perlombaan ini, tidak lain juga sebagai media promosi bagi yachters-yachters dunia. Dimana dengan keterlibatan mereka, BPKS berharap mereka akan menceritakan pengalaman-pengalaman bahagia peserta selama berada di Sabang.

"Secara tidak langsung ini akan berdampak positif terhadap pertumbuhan pariwisata Kota Sabang dan ini tentunya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," harap Fauzi.

Menyinggung kesuksesan lomba, Fauzi mengaku bahwa BPKS mendapatkan apreasiasi oleh para yachters yang mengikuti Sabang Marine Festival ini. Mereka sangat senang bisa berbaur dan tanpa ada batasan dalam setiap perlombaan yang dilaksanakan selama sehari penuh.

"Secara tidak langsung ini akan berdampak positif terhadap pertumbuhan pariwisata Kota Sabang dan ini tentunya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," harap Fauzi.

Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...