Adam Lallana

Pesepakbola Inggris Terbaik di 2016

FOTO | ISTIMEWAAdam Lallana
A A A

LONDON - Adam Lallana dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris 2016. Pemain Liverpool itu itu mengalahkan Jamie Vardy dan Wayne Rooney.

Lallana keluar sebagi pemenang setelah mendapat 39 persen suara dari fans, sedangkan Vardy yang duduk di posisi kedua hanya mampu meraup 12 persen suar. Sementara itu, Rooney, yang berhasil keluar sebagai pemenang di dua periode terakhir hanya punya delapan persen suara di posisi tiga.

"Penghargaan ini merupakan kehormatan besar untuk saya. Tiga tahun terakhir penghargaan ini dimenangi oleh pemain-pemain seperti Rooney (2014 dan 2015) dan Steven Gerrard (2012)," ungkap Lallana seperti dilansir Mirror.

Terpilihnya Lallana boleh dikatakan mengejutkan meskipun dia menunjukkan perkembangan meyakinkan di bawah asuhan Juergen Klopp. Padahal ada Vardy yang terbilang lebih fenomenal prestasinya menyusul keberhasilannya mencetak 24 gol sepanjang musim lalu dan membawa Leicester City jadi juara Premier League.

Keberhasilan ini diakui Lallana tak lepas dari permainan yang oke di Liverpool. Baginya, jika bermain bagus untuk klub, maka akan jalan menuju tim nasional tidak sulit.

"Segala hal berjalan mulus saat bermain untuk Liverpool sekarang ini dan itu sangat membantu saya kala bermain untuk Timnas Inggris. Inilah yang terjadi, semoga tidak hanya bertahan untuk satu musim karena saya ingin mempertahankan performa ini selama mungkin," sambungnya.

Lallana sepanjang musim ini sudah mencetak tujuh gol di Liga Primer Inggris dan jadi pemain kunci bagi Liverpool. Bersama The Three Lions, Lallana mengoleksi 28 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 3 assist.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...