Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Peletakan Batu Pertama

Pesantren Terpadu Uswatun Hasanah Al – Hasbiyah Mulai Dibangun

MUHAMMAD ILHAMPeletakan batu pertama pada bangunan pesantren terpadu Uswatun Hasanah Al – Hasbiyah
A A A

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melakukan peletakan batu pertama pada bangunan pesantren terpadu Uswatun Hasanah Al – Hasbiyah Gampong Panton Bilie Kecamatan Trumon, Selasa (6/10/2020).

Tgk Amran mengapresiasi AKBP Dedy Sadsono SP atas perhatiannya dalam pembangunan pesantren terpadu Uswatun Hasanah Al-Hasbiyah, Bupati juga menyampaikan dukungannya atas usaha Tgk H T Abdul Aziz Syah untuk mendirikan pesantren di gampong Panton Bilie Trumon.

“Atas nama Pemkab Aceh Selatan, kami sangat mendukung pembangunan pesantren ini, namun kemajuan suatu lembaga tidak terlepas dari dukungan warga dan santri-santriwati,”kata Bupati Aceh Selatan Tgk Amran.

BACA JUGA:Makzulkan Malek Mahmud

Bupati berpesan agar Waled Aziz istiqamah dalam menjalankan program dan pembangunan pesantren tersebut, sehingga apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai cita-cita yang mulai almarhum Abon Kota Fajar.

Dalam kesempatan itu juga, Pimpinan Pesantren Terpadu Uswatun Hasanah Al- Hasbiyah, Tgk H T Abdul Aziz Syah mengatakan, bahwa latar belakang pembangunan pesantren tersebut berdasarkan wasiat almarhum mertuanya yaitu Tgk H Hasbi Nyak Diwa atau yang akrab di sapa Abon Kota Fajar.

“Sebelum meninggal, ayahnda Abon berpesan, agar kami mendirikan pesantren di gampong Panton Bilie ini, atas wasiat beliau inilah kami berusaha semaksimal mungkin agar wasiat ini dapat terlaksana,” kataTgk H T Abdul Aziz Syah.

Ia melanjutkan, terus berupaya untuk menunaikan wasiat tersebut, sehingga dengan dibantu mantan Kapolres Aceh Selatan (saat itu masih menjabat) AKBP Dedy Sadsono SP dengan menghibahkan tanah seluas dua hektar dirinya memulai pembangunan pesantren tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Dedy atas sumbangsih dan bantuannya, diatas tanah inilah dan ditambah tanah warisan keluarga kami pesantren ini didirikan,” ucapnya.

Disini banyak siswa SD,SMP dan SMA, namun jarak sekolahnya sangat jauh, sehingga pihaknya berniat untuk menyelenggarakan program pesantren terpadu dimana selain mengaji santri juga mendapatkan ilmu pengetahuan formal lainnya.

"Rasa terima kasihnya terhadap semua pihak yang telah membantu pelaksanaan rencana pembangunan pesantren terpadu Uswatun Hasanah Al-Hasbiyah gampong Panton Bilie kecamatan Trumon,"tuturnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...