Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Pesan Bos WHO Saat Jalani Karantina Mandiri Terkait COVID-19

APPesan bos WHO saat jalani karantina mandiri terkait COVID-19.
A A A

JAKARTA- Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, jalani karantina mandiri setelah kontak dekat dengan seseorang yang dinyatakan positif COVID-19. Kabar ini ia sampaikan melalui akun media sosial pribadinya.

Dalam cuitan tersebut, Tedros mengatakan ia dalam keadaan sehat tanpa gejala namun tetap menjalani karantina mandiri selama beberapa hari. Tedros mengatakan dia akan menerapkan protokol kesehatan dan bekerja dari rumah.

"Sangat penting bagi kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan. Beginilah cara kita memutus rantai penularan #COVID19, menekan penyebaran virus dan melindungi sistem kesehatan," tulis Tedros seperti yang dilihat detikcom, Senin (2/11/2020).

Ia juga meminta kepada para sejawatnya di WHO supaya tetap terus bekerja sama dengan rekan-rekan mereka di seluruh dunia untuk melindungi masyarakat dari ancaman penularan COVID-19.

WHO selama ini tak berhenti memperingatkan sejumlah negara terkait kekhawatiran akan terjadinya lonjakan kasus. Saat ini jumlah kematian akibat COVID-19 di seluruh dunia telah mencapai lebih dari 1,2 juta orang.

"Beberapa bulan ke depan akan menjadi sangat sulit bagi beberapa negara yang menempuh jalur yang salah," kata Tedros dalam konferensi pers 23 Oktober lalu dikutip dari CNN.

Sumber:DETIK.COM
Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...