Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump

Pertimbangkan Merevisi Larangan Imigran

FOTO | ISTIMEWAPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump
A A A

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan ia tengah mempertimbangkan untuk merevisi perintah eksekutif imigrasi. Hal ini dilakukan menyusul putusan pengadilan yang menolak banding dan memblokir perintah eksklusif larangan imigran.

Hal itu diungkapkannya kepada wartawan di pesawat Air Force One dalam perjalanan ke Florida seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (11/2/2017).

Trump mengatakan ia yakin akan memenangkan pertempuran di pengadilan terkait perintah eksekutifnya yang kontroversial tersebut yang kini diblokir. Namun ia mengatakan: "Kami juga memiliki banyak pilihan, termasuk hanya mengajukan perintah baru," katanya.

Ketika ditanya apakan ini berarti perintah eksekutif baru, Trump menjawab: "Bisa jadi seperti itu. Kami butuh cepat untuk keamanan, bisa jadi seperti itu."

Trump mengatakan bahwa ia mungkin akan melakukan hal itu pada Senin atau Selasa depan. Saat ditanya apa saja yang akan dicakup dalam perintah eksekutif yang baru, Trump hanya mengatakan: "Langkah-langkah keamanan baru."

Trump mengatakan perintah eksekutif yang baru mungkin hanya mengubah sedikit dari yang pertama.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...