Pertanyaan yang Sering Ditanya Tentang Italia di Google

FOTO | doc.Menara Pisa, di Italia
A A A

SIAPA yang tidak kenal Italia? Negara yang telah menjadi surga wisata di Eropa dan telah mendunia nyatanya masih banyak memicu rasa penasaran banyak orang. Mengapa Italia disebut Italia? Mengapa pria Italia tampan? Mengapa bentuk Italia seperti sepatu boot?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu menurut data banyak dicari orang di mesin pencari Google. Lalu apa jawabannya? Berikut daftar pertanyaan paling banyak dicari tentang Italia dan jawabannya, seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (23/12/2016).

Mengapa Italia disebut Italia?
Ada banyak teori yang berbeda tentang penamaan ini. Tapi teori yang paling populer adalah dari etimologi Italia ke bahasa Latin 'vitulus' yang berarti 'sapi'. Rupanya, sebelum zaman Kekaisaran Romawi, Italia terkenal karena ternak tersebut.

Mengapa pria Italia pendek?
Tidak juga. Faktanya ada pria bernama Gino Cuccarolo, yang menjadi pria tertinggi di Italia. Dengan tinggi 215cm ia menjadi pemain basket profesional. Namun, memang, tinggi rata-rata pria Italia adalah 170cm. Julius Caesar juga memiliki tinggi 167,5cm dan Giorgio Armani 165cm.

Mengapa pria Italia sangat tampan?
Dalam jajak pendapat oleh Travel Nona pada 2015, pria Italia berada di peringkat pria terseksi di dunia urutan ke-7. Pria Irlandia dianggap paling tampan, diikuti Australia, Pakistan, Amerika, Inggris, dan Skotlandia.

Mengapa Italia berbentuk seperti boot?
Itu terbentuk karena “kecelakaan” alam akibat pergeseran lempeng tektonik.

Mengapa Italia sering gempa bumi?
Sekali lagi, getaran tektonik yang harus disalahkan. Banyak wilayah di Italia terletak di garis patahan yang rentan gempa. Getaran kecil dan gempa bumi yang terjadi hampir setiap hari. Gempa banyak terjadi pada 2016, seperti pada Agustus lalu dengan 247 orang tewas.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...