Aceh Besar

Pertahankan Juara Umum Tinju PORA XIII

FOTO | Humas PP PORA XIII.
A A A

ACEH BESAR - Tim tinju tuan rumah Aceh Besar berhasil mempertahankan juara umum Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang berakhir di komplek Kantor Bupati Aceh Besar, Sabtu (24/11) malam.

Sebagai juara umum Aceh Besar meraih 8 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu, sekaligus mempertahankan gelar yang diraih pada PORA XII/2014 Aceh Timur.

Kecuali itu, sebanyak 15 petinju yang terdiri dari 9 putra dan 6 putri yang diturunkan tuan rumah, seluruhnya berkalung medali. "Medali emas yang kita raih melebihi target. Kita target enam dapat delapan dan seluruh petinju meraih medali", sebut Ketua Harian Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pertina Aceh Besar, Dien Jauhari kepada wartawan di Jantho, Minggu (25/11).

Dien Jauhari yang juga seorang pelatih tim tinju Aceh Besar ini mengatakan, kerja keras selama ini telah menghasilkan prestasi. "Kerja keras tidak pernah menipu hasil", jelasnya berfilosof. "Ini kerja kerja keras seluruh atlet, pelatih dan pengurus", ujar pelatih bersertifikat asosiasi badan tinju dunia atau AIBA ini.

Ia menambahkan, para petinju selama dipersiapkan dan bertanding di PORA XIII ditangani pelatih Antoni, Rucki Tarmizi, Deri dan Dien Jauhari. Dijelaskannya, delapan petinju yang meraih medali emas yaitu tiga diantaranya atlet putri yaitu Farmiwati kelas 48 kilogram, Amalia Ramadhani (Kls 54 Kg), Mutiara Putri Suliva (Kls 57Kg).

Lima petinju putra yang meraih emas yaitu M.Fahmi Ihksan (Kls 52 Kg), Jonarta Saragih (Kls 60 Kg), Davis Meha (Kls 64 Kg), Abdullah Rohyan (Kls 81 Kg), Amri Setepu (Kls 91 Kg).

Peraih medali perak yakni Intan Mauliza (Kls 60 Kg ), Ferdi Nikmattullah (Kls 46 Kg) dan Panji Kurnia (Kls 69 Kg). Sedangkan petinju yang meraih medali perunggu yaitu Silfani Ramahdani (Kls 51 Kg), Mutia (Kls 64 Kg), Hairullah (Kls 49 Kg), T.Feri Andika (Kls 56 Kg).

ADV

Komentar

Loading...