Jelang MU Vs Liverpool

Pertahanan Liverpool Sedang Kurang Oke

FOTO | GETTY IMAGES.
A A A

LONDON - Manchester United wajib mengalahkan Liverpool untuk terus membuka peluang finis empat besar. Pertahanan Liverpool yang sedang kurang baik bisa dimanfaatkan MU.

Kedua kesebelasan akan bertarung di Old Trafford, Minggu (15/1/2017) malam WIB. MU berbekal kemenangan 2-0 atas Hull City di Piala Liga Inggris. Sedangkan Liverpool justru tumbang 0-1 di markas Southampton dalam ajang yang sama, untuk menandai rangkaian tiga laga terakhirnya tanpa kemenangan.

Kekalahan The Reds tersebut tidak lepas dari penampilan yang buruk. Meski mempunyai penguasaan bola yang mencapai 68%, Liverpool justru menghadapi 11 percobaan Southampton yang 5 di antaranya mengarah ke gawang. Beruntung hanya sebuah gol dari Nathan Redmond yang bersarang di gawang yang dijaga Loris Karius.

Mantan pemain timnas Inggris yang kini menjadi komentator, Paul Merson, menilai MU sedikit lebih diunggulkan daripada Liverpool. Pasalnya, MU memiliki pemain-pemain gesit macam Marcus Rashford atau Anthony Martial yang berpotensi menyulitkan barisan belakang 'Si Merah' terutama di sisi kiri.

"Saya menyaksikan pertandingan Liverpool di Piala Liga Inggris dan mereka tampil buruk di lini belakang," ungkap Merson kepada Sky Sports. "Dan kalau Zlatan Ibrahimovic sedang fit, maka saya tidak bisa memikirkan bagaimana mereka akan mengatasi United."

"Pertahanan Liverpool berantakan di markas Southampton dan James Milner bisa menjalani hari yang panjang melawan Marcus Rashford atau Anthony Martial."

"United telah memenangi enam pertandingan berturut-turut di liga tapi mereka memulai laju ini di posisi keenam dan sampai sekarang masih di posisi keenam. Saya pikir mereka adalah pemain-pemain besar kalau memenangi laga ini, tapi kalau mereka kalah maka peluang finis di empat besar bisa terancam."

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...