Sebanyak 2.303 calon pengantin di Aceh melaksanakan akad nikah sepanjang April-Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariat Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA. Menurut Hamdan, di tengah masa darurat Covid-19 dan pembatasan larangan akad nikah di luar KUA sejak April-Mei, tercatat 3096 pendaftaran nikah di KUA ----- Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan pekerja bangunan dari Sumatera Utara mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampaikan Ketua Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin saat dikonfirmasi awak media via seluler, Senin (1/6/2020) ----- Aksi pengerusakan Kantor Reje (Kepala) Kampung di Kecamatan Bukit kembali terulang, dimana sebelumnya dua kantor Reja Kampung di Kecamatan Bukit yakni Kampung Blang Tampu dan Blang Panas diobarak abrik masyarakat disana. Peristiwa itu juga dialami Kantor Reje Kampung Kute Kering Kecamatan Bukit, warga yang didominasi kaum ibu-ibu mengamuk dan memecahkan kaca jendela baigain depan, Senin (1/6/2020)

Cek Suhu Tubuh Pengunjung

Personel Polsek Bener Meriah Bantu Pegamanan

ISTIMEWAPengecekan suhu tubuh pengunjung ke Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Personel Polsek Pintu Rime Gayo membantu pengamanan pengecekan suhu tubuh terhadap masyarakat yang masuk ke Bener Meriah.

Pemerikasaan suhu tubuh bagi masyarakat yang masuk Bener Meriah dengan menggunakan Termometer Infra red alat dari Dinas Kesehatan Bener Meriah, pemeriksaan itu digelar di halaman parkir Pondok Pasanteren Nurul Islam. Senin (23/3/2020) malam sekira pukul 18.00 wib.

Hal itu disampaikan Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Bener Meriah Ipda Suci SH.

Ipda Suci menuturkan, terkait dengan viralnya Kasus Virus Corona (Covid-19) BPBD Kabupaten Bener Meriah melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus tersebut ke Wilayah Bener Meriah dengan cara mendeteksi suhu badan masyarakat yang masuk ke wilayah Bener Meriah.

Hal itu bertujuan, untuk mendeteksi dini dan apabila ditemukan adanya masyarakat yang memiliki suhu tubuh diatas 37°c, sekiranya ditemukan Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akan dilakukan penanganan secepatnya sesuai SOP yang telah ditetapkan.

Adapun tim yang ikut dalam kegiatan tersebut diantaranya, Seketaris camat Pintu Rime Gayo Wen Bakti, dr Muhammad Puskesmas Blang r
Rakal, Kepala Puskesmas Belang Marwan SKM.

Selain itu turut serta, Empat Orang Staf Puskemas Blang Rakal, dua Orang Personil polsek Pintu rime Gayo, dua orang personil Koramil 09 Pintu Rime Gayo, dua Orang Personil Dishub Bener Meriah, dua orang personil Satpol PP Bener Meriah.

Sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya masyarakat yang memiliki suhu tubuh diatas 37°C.

Kegiatan tersebut masih berlangsung sampai dengan adanya Perintah untuk diberhentikan dari Bupati Bener Meriah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...