Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Gunakan Water Cannon

Personel Polri Semprot Desinfektan ke Area Publik

SAMSUDINPenyemprotan desinfektan
A A A

BENER MERIAH - Memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan, baik di lingkungan rumah, pertokoan, hingga fasilitas publik.

Komandan Batalyon B pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 3 Batalyon B Pelopor Iptu M Yhsan Satianul Asba menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan selama Operasi Aman Nusa II di berlakukan dengan mengedepankan pencegahan, himbauan dan arahan kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan maklumat Kapolri Mak Nomor 2/III/2020.

"Penyemprotan disinfektan yang menggunakan water canon di Kabupaten Bener Meriah,water canon tersebut menyemprotkan cairan disinfektan melalui empat titik. Air yang keluar ada yang ke arah belakang, samping kanan dan kiri, serta depan mencegah penyebaran virus corona, kita sasar titik keramaian yang sering dilalui masyarakat Bener Meriah,"kata Iptu M Yhsan, Selasa (31/3/2020).

Selain penyemprotan, Personel Kompi 3 Batlyon B Pelopor beserta Instansi terkait juga membubarkan warga yang kedapatan masih berkerumunan dan meminta mereka pulang ke rumah serta mengingatkan soal kewaspadaan menghadapi virus corona dengan mengurangi aktivitas kerumunan.

"Dan Kita sarankan untuk diam di rumah, agar masyarakat di Kabupaten Bener Meriah terhidar dari penularan virus Corona,"tegas Iptu M Yhsan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...