Persegres Gresik United Temukan Pelatih Baru

FOTO | ISTIMEWAPersegres Gresik United sudah temukan pelatih baru yang menggantikan peran Eduard Tjong.
A A A

GRESIK - Usai sudah proses pencarian pelatih yang dilakukan Persegres Gresik United. Pada Rabu (11/1/2017) pagi WIB, manajemen tim memastikan bahwa skuat Laskar Jaka Samudera akan dilatih Hanafi pada kompetisi tahun ini.

Sebelumnya Hanafi tercatat sebagai pelatih Perseru Serui. Kini dirinya dipercaya menangani Persegres menggantikan Eduard Tjong yang mengundurkan diri.

"Manajemen Persegres resmi menunjuk Hanafi sebagai pelatih baru. Latihan akan digelar mulai 18 Januari mendatang dan soal rekrutmen pemain, kami diskusikan dengan beliau," kata Bagoes Cahyo Yuwono, Manager Persegres.

Hanafi sudah menemui manajemen Persegres pada Selasa (10/1/2017) malam. Proses negosiasi berlangsung lancar karena pelatih kelahiran Malang itu kebetulan ingin pulang ke Jawa Timur agar lebih dekat dengan keluarganya.

"Saya tidak asing lagi dengan masyarakat Gresik karena pernah bekerja di Petrokimia Gresik. Saya menjadi pemain sepak bola juga berangkat dari kota ini. Semoga saya bisa membantu Persegres untuk meraih prestasi yang lebih baik musim ini," ucap Hanafi.

Oleh Persegres, Hanafi dianggap sebagai sosok yang tepat untuk membina pemain-pemain muda dan belum berpengalaman. Tahun lalu ia mengukir prestasi dengan menjadikan Perseru sebagai tim yang tidak pernah kalah saat bermain di markasnya.

"Hanafi pelatih senior yang bekerja keras dan tidak tergantung pada pemain bintang. Kami harapkan kelebihannya tersebut cocok dengan kondisi Persegres dan bisa membawa prestasi lebih baik lagi di musim kompetisi 2017," ujar Bagoes.

Sebelum menunjuk Hanafi, Persegres sempat mendekati Ibnu Grahan. Namun eks pelatih Bhayangkara FC tersebut lambat dalam memberikan respon. Tak ingin buang-buang waktu, Persegres akhirnya melupakan Ibnu dan yakin memilih Hanafi.

Hanafi akan dibantu tiga asisten pelatih, yakni eks pemain Petrokimia Putra Khusaeri, eks pelatih Persegres U-21 Puji Handoyo, serta pelatih kiper yang pernah malang melintang di Petrokimia Putra dan sempat menjadi pelatih kiper Pra PON Papua, Ahmad Nurosadi.

Sumber: sindonews.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...