Perpanjangan Kontrak Ibrahimovic dengan MU Tinggal Formalitas

FOTO | Getty ImagesZlatan Ibrahimovic
A A A

MANCHESTER — Jose Mourinho menyebut Zlatan Ibrahimovic sudah setuju untuk tetap memperkuat Manchester United pada musim depan. Perpanjangan kontrak antara Ibra dan MU pun tinggal formalitas belaka.

Ibrahimovic datang ke MU pada musim panas lalu setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. Striker asal Swedia itu menyepakati kontrak berdurasi setahun dengan The Red Devils, dengan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya.

Meski datang ke Inggris dalam kondisi tidak muda lagi, Ibrahimovic yang kini berusia 35 tahun ternyata masih tetap tajam. Dia untuk sementara menjadi top skorer MU dengan 17 gol di semua kompetisi. Gol teranyar Ibrahimovic tercipta saat MU mengalahkan Sunderland 3-1 di Old Trafford, Senin (26/12/2016).

Seusai pertandingan, Mourinho menyatakan bahwa opsi perpanjangan kontrak Ibrahimovic memang belum diaktifkan. Tapi, manajer MU itu tak terlalu khawatir karena hal itu tinggal formalitas saja.

"Itu sudah diaktifkan di otaknya dan juga dalam keputusan-keputusan saya dan dalam keputusan pemilik klub dan direksi. Jadi, tak ada masalah," ujar Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

Ibrahimovic sejauh ini telah mengemas total 50 gol di level klub pada tahun 2016. Saat masih membela PSG, dia mencetak 33 gol pada tahun ini.

"Saya tidak terlalu terkejut karena dia adalah orang yang sangat cerdas dan sangat membanggakan. Dia memutuskan untuk datang ke Manchester United dan Premier League, ke sebuah klub dengan level ekspektasi seperti Manchester United, di liga paling sulit di dunia bagi seorang striker," ujar Mourinho.

"Ketika dia memutuskan untuk datang ke sini, itu karena dia tahu bisa berhasil. Ketika kami menghubunginya dan dia bilang iya, dia akan datang, saya yakin dia tidak akan datang ke sini untuk meninggalkan Premier League tanpa membuktikan diri," imbuhnya.

"Meninggalkan Premier League setelah gagal di Manchester United? Tak mungkin. Ketika orang seperti dia memutuskan untuk datang, saya sangat yakin dia akan siap dan dia siap untuk musim depan. Dia akan berada di sini lagi," kata Mourinho.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...