Irwandi Yusuf

Pernah Umumkan Steffy Burase Sebagai Istri

FOTO | ISTIMEWAFenny Steffy Burase
A A A

BANDA ACEH - Hubungan antara Gubenur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dan model Fenny Steffy Burase diduga lebih dari sekadar rekan kerja.

Pemilik PT Kamitana Teuku Saiful Bahri selaku pihak yang dekat dengan Irwandi bahkan menyebut Irwandi pernah mengakui Steffy Burase sebagai istrinya.

Hal itu terungkap saat Saiful bersaksi di persidangan penyuap Irwandi, yakni terdakwa Bupati Bener Meriah Ahmadi, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (15/10).

Saiful mengungkapkan hubungan spesial dengan Steffy Burase itu diutarakan Irwandi saat tour ke Amerika Serikat. Tour tersebut diikuti Irwandi, Steffy Burase, Saiful, Bupati Bener Meriah Ahmadi, staf Irwandi yang bernama Hendri Yuzal.

“Saudara menjelaskan di BAP, pada saudara saat ke Amerika bersama Ahmadi, saudara Hendri dan peserta lainya dalam promosi kopi Aceh, disana saudara Irwandi Yusuf memberitahu kepada para peserta yang hadir bahwa saudara Steffy adalah istrinya. Ini betul?” tanya jaksa KPK kepada Saiful di persidangan.

“Itu waktu ke Amerika. Iya betul,” jawab Saiful.

Lihat postingan ini di Instagram

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ ٱلشَّهَوَٰتِ مِنَ ٱلنِّسَآءِ وَٱلْبَنِينَ وَٱلْقَنَٰطِيرِ ٱلْمُقَنطَرَةِ مِنَ ٱلذَّهَبِ وَٱلْفِضَّةِ وَٱلْخَيْلِ ٱلْمُسَوَّمَةِ وَٱلْأَنْعَٰمِ وَٱلْحَرْثِ ذَٰلِكَ مَتَٰعُ ٱلْحَيَوٰةِ ٱلدُّنْيَا وَٱللَّهُ عِندَهُۥ حُسْنُ ٱلْمَـَٔابِ Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). Adorned for the people is the love of desires, such as women, and children, and piles upon piles of gold and silver, and branded horses, and livestock, and fields. These are the conveniences of the worldly life, but with Allah lies the finest resort. #Quran3_14

Sebuah kiriman dibagikan oleh Steffy Burase (@steffyburase) pada

Hakim kemudian mengkonfirmasi kembali jawaban dari Saiful. Saiful memastikan bahwa keteranganya berdasarkan keikutsertaanya ke Amerika. “Tidak tahu (pasti Steffy istri Irwandi), tapi pas Pak Irwandi ke Amerika, Pak Irwandi mengumumkan bahwa itu istri dia,” ujar Saiful.

Lebih lanjut, Saiful mengakui diminta oleh Irwandi untuk membantu kebutuhan Steffy Burase untuk acara Aceh Marathon 2018. Ia mengakui memerintahkan Teuku Fadhilatul Amri untuk mengirimkan sejumlah uang kepada Steffy Burase untuk sejumlah kebutuhan atas permintaan Irwandi. Total uang yang diberikan kepada Steffy Burase sebanyak Rp 1,116 miliar.

Saiful juga mengungkapkan adanya pemberian kepada Steffy Burase dari ajudan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang bernama Muyassir. Salah satu pemberian tersebut dilakukan di sebuah hotel dengan nilai Rp 1,050 miliar. Namun dia tidak merinci jumlah uangnya yang diberikan kepada Steffy Burase.

Terkait dengan hubungan Irwandi dan Steffy sebelumnya telah membantah. Mereka menyatakan bahwa tidak ada hubungan spesial diantara keduanya, kecuali hubungan kerja.
Sementara dalam kasus ini, Ahmadi yang didakwa menyuap Irwandi selaku Gubernur Aceh sebesar Rp 1,05 miliar.

Ahmadi diduga memberikan uang suap itu melalui orang kepercayaan Irwandi yang bernama Hendri Yuzal dan Teuku Saiful Bahri.

Ahmadi diduga menyuap Irwandi agar Irwandi Yusuf menyetujui usulan Ahmadi mengenai proyek di Kabupaten Bener Meriah yang berasal dari Dana Otonomi Khusus Aceh Tahun Anggaran 2018.

Lihat postingan ini di Instagram

Blakangan hati ini kotor. Kotor sekali. Mendadak sadar, setan sedang memperdaya. Kebencian menggerogoti hati. Mungkin juga karena kondisi yang sedang tidak bekerja, atau karena semua masalah yang sedang di hadapi saat ini. Berdoa pada Allah, ga mau jadi Teman setan, ga mau jadi orang jahat, doa nangis sampe ketiduran. Believe it or not, ketika bangun pagi2 dengan perasaan penuh dosa, sholat dan meminta sekali lagi sama Allah untuk di ampuni semua dosa2 dan Alhamdulillah🙌🏾😇seharian ini perasaan adem banget,, ga ada dendam dan ketawa Mulu. Sangat mensyukuri berbagai hal bahkan menikmati setiap kejadian hari ini. Dan.... Ya Allah, janjiMu benar, firman-Mu benar, bertemu denganMu benar, Surga adalah benar, Neraka adalah benar , (terutusnya) para nabi adalah Benar, Muhammad adalah benar (dari Mu), peristiwa hari kiamat adalah benar🤲🏾 ~Sesuai Firman dalam Kitab Mu.... Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya dan Allah lebih mengetahui orang2 yang mau menerima petunjuk. #Al_Qashash28_56 Dan kamu sekali2 tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang2 yang buta mata hatinya dan kesesatannya. Dan kamu tidak dapat memperdengarkan petunjuk Tuhan melainkan kepada orang2 yang beriman dengan ayat kami, mereka itulah orang yang berserah diri kepada kami. #Ar_ruum30_53 Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah, dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang2 yang tidak mempergunakan akalnya. #Yunus10_100 Sesungguhnya orang2 yang tidak beriman sama saja untuk mereka baik engkau beri mereka peringatan atau tidak engkau beri peringatan, mereka tetap tidak akan beriman. #Al_baqarah2_6 Maka bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah adalah benar dan sekali2 janganlah orang2 yang tidak meyakini kebenaran ayat2 Allah itu menggelisahkan kamu. #Ar_ruum30_60 Padahal tidak ada celaan atasmu kalau dia tidak membersihkan diri (beriman). #Abasa80_7 Barang siapa yang disesatkan Allah, maka kamu sekali2 tidak akan mendapat jalan (untuk memberi petunjuk) baginya. #An_nissa4_143 Semoga kita orang2 yang selalu di tuntun Allah dalam kebaikan, Amin YRA🤲🏽😇

Sebuah kiriman dibagikan oleh Steffy Burase (@steffyburase) pada

Kode:47
Sumber:kumparan.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...